-->

Hot News

Hadiri HJK, Wagub Enny Puji Peran TNI Majukan Pertanian

By On Jumat, Desember 15, 2017

Jumat, Desember 15, 2017

Wagub Enny Anggraeni Anwar saat mengikuti rangkain HJK di Makorem 142 Tatag (Foto: Awal S/masalembo.com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM-
Untuk mengenang kembali nilai-nilai perjuangan Palagan Ambarawa, Makorem 142/Tatag menggelar upacara Hari Juang Kartika (HJK), Jumat (15/12).

Selaku Inspektur upacara Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri. Peringatan HJK kali ini mengambil tema "Manunggal Dengan Rakyat, TNI AD Kuat."

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni, Kapolda Brigjen Pol. Drs. Baharuddin Jafar, Bupati Mamuju Wahid Habsi, Danlanal Mamuju, sejumlah kepala SKPD, legium veteran dan FKPPI.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Kolonel Inf Taufiq Shobri menyampaikan, upacara peringatan hari juang Kartini dilaksanakan secara terpusat dan di seluruh Indonesia. Kegiatan dirangkaikan dengan acara syukuran, ziarah makam pahlawan, lomba lari 10 kilometer, bakti sosial dan karya bakti. 

Ia melanjutkan, prestasi yang di raih TNI AD tingkat internasional, baik dalam penugasan maupun dalam pertandingan militer serta keberhasilan dalam penanggulangan teroris maupun kelompok kriminal separatis bersenjata patut diapresiasi.

"Sebagai bukti wujud keberhasilan pembangunan kekuatan pertahanan negara," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, selaras dengan visi nawacita Presiden Joko Widodo, TNI AD berkomitmen untuk membantu tugas pemerintah serta meringankan kesulitan rakyat yang dilaksanakan melalui operasi militer selain perang (OMSP).

Danrem dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih pada semua pihak yang telah berkenaan hadir dalam upacara HJK 2017 yang di gelar di Makorem.

Sementara, Wakil Gubernur Enny Angraeni Anwar mengucapkan terima kasih karena selama ini keberadaan Korem 142 mampu membantu Pemprov meningkatkan infrastruktur dan percepatan pembangunan terutama pertanian.

"Selamat Hari Juang Kartika, sinergitas antara Korem 142  dengan jajaran Polda selama ini sudah berjalan sangat baik terutama dalam pelaksanaan tugas tugas di lapangan," ucap Enny.

Usai upacara, kegiatan dimeriahkan dengan aksi drama kolosal dengan mengambil judul kisah perjuangan I Callo Ammana I Wewwang di tanah Mandar. Drama dimainkan siswa SLTA Polman serta aksi demonstrasi beladiri yong moodo prajurit Yonif 721 Makkasau.

Tamu undangan Wagub dan Kapolda didampingi Danrem  juga  berkesempatan meninjau pelaksanaan bhakti sosial (sunatan massal, pengobatan serta donor darah) yang diikuti ratusan warga. Pemotongan tumpeng, pemberian bingkisan pada para veteran serta penyerahan kunci bedah rumah oleh Andi Baso Maksum turut digelar dalam kesempatan ini. (awl/har).

comments