-->

Hot News

Akun Facebook Anggota DPRD Sulbar Diretas, Minta Uang dan Pulsa

By On Jumat, Januari 05, 2018

Jumat, Januari 05, 2018

POLEWALI, MASALEMBO.COM- Kejahatan di dunia maya kembali terjadi, kali ini akun facebook milik anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar Abdul Rahim menjadi korban hacker. Kejadian itu sontak membuat pengguna facebook lainnya mempertanyakan kebenaran tindakan akun liar tersebut.

Seperti yang dialami Syamsuddin, seorang pengguna facebook, ia mengaku akun facebook milik politisi Nasdem itu menghubunginya dan meminta transferan sejumlah uang.

"Awalnya dia hanya memberi salam dan bicara biasa, tapi akhirnya dia meminta ditransferkan uang sebesar Rp 1 juta, dari situ saya merasa bahwa itu adalah penipuan," katanya.

Menanggapi hal itu, Abdul Rahim saat dihubungi masalembo.com menjelaskan, bahwa akun facebook miliknya saat ini tengah diretas.

Untuk itu ia mengimbau agar pengguna facebook baik yang berteman dengannya maupun yang tidak, supaya tidak percaya apa yang dilakukan akun tersebut.

"Dihimbau seluruh pengguna facebook baik yang berteman dengan Bapak H. Abdul Rahim, Sag. MH maupun yang tidak, bahwa akun beliau kembali diretas atau di-hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Maka kalau ada hal demikian terjadi terhadap pengguna FB sekalian, bahwa sesungguhnya itu bukan beliau tetapi orang lain," tulis Abdul Rahim, melalui pesan elektroniknya, Jumat (5/1)

Atas kejadian itu, ia mengaku pihaknya telah melaporkannya ke kepolisian setempat.

"Pengurus DPW dan DPD Nasdem Polman sudah melaporkannya ke Polres Polman," pungkasnya. (tfk/har)

comments