-->

Hot News

Himbauan Wabup Majene, Penting Bagi Nelayan Sebelum Melaut

By On Kamis, Januari 11, 2018

Kamis, Januari 11, 2018

Wakil Bupati Majene, H. Lukman (Foto: Taufik/ masalembo.com)
MAJENE, MASALEMBO.COM- Wakil Bupati Majene, Lukman, mengimbau agar para nelayan melengkapi surat-surat penting seperti Surat Izin Penangkapan Ikan (Sipi) sebelum turun ke laut. Itu lantaran beberapa nelayan asal Majene belum lama ini harus berhadapan dengan hukum karena tidak memiliki izin.

"Belum lama ini banyak penangkapan oleh Polairud di perairan Donggala. Dan salah satu warga Somba ditangkap karena surat-suratnya tidak lengkap, jadi saya sarankan agar nelayan Majene melengkapinya," ujar Lukma, saat menghadiri pesta nelayan di Lingkungan Tanangan dan Tanangan Barat, Kelurahan Pangaliali, Kecamatan Banggae, Kamis (11/1).

Ia juga mengimbau, agar warga yang masih belum cukup umur untuk bekerja supaya tidak ikut melaut, karena dapat menciderai slogan Majene MP3 (Majene Profesional, Produktif dan Proaktif). 

"Jadi setelah selesai SMP anak-anaku kalau bisa jangan dulu melaut. Nanti dinilai pak wakil bupati tidak bisa mengurus warganya," ungkapnya. 

Ia menyampaikan agar para nelayan Majene segera memasukan proposal ke Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) guna mendapatkan bantuan fasilitas di bidang kelautan dan perikanan.

"Kami sendiri yang akan mem 'back up' kesana, ada anggota DPRD kabupaten dan ada DPR wakil Majene disana. Jadi mohon diperhatikan karena akhir Januari akan diantar ke Pemprov," sebut Lukman. (tfk/har)

comments