-->

Hot News

Kapolda Sebut Kebudayaan Islam di Majene Masih Kuat

By On Kamis, Januari 11, 2018

Kamis, Januari 11, 2018

Kapolda Sulbar Brigjend Pol Baharuddin Djafar saat meresmikan Masjid Daarul Qur'an Lembang Majene (Foto: Taufik/ masalembo.com)
MAJENE, MASALEMBO.COM- Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjen Pol Baharuddin Djafar, menilai Warga Kabupaten Majene menerapkan kebudayaan Islam kuat. Hal itu berdasarkan pengalamannya selama menjabat di Sulbar. 

"Saat masih baru menjabat di Sulbar, saya ke Kecamatan Ulumanda hadiri acara maulid, dan luarbiasa masyarakat disana memadati masjid meski waktu itu salat ashar," ujar Kapolda, saat meresmikan Masjid Daarul Qur'an di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Kamis (11/1).

Ia mengimbau, agar segala bentuk perbedaan faham ajaran dan keyakinan yang membuat jarak antar sesama Muslim dihilangkan.

"Dulu, saya selalu waspada pada faham tertentu. Tapi sekarang semua harus dirangkul karena kebersamaan itu nikmat," ungkapnya.

Ia menuturkan, Majene melahirkan SDM berkualitas yang pantas menjadi panutan. Salah satunya pria yang saat ini menjabat sebagai Wakapolri Komjen Pol Syafruddin.

"Di Majene ada banyak yang pantas menjadi panutan. Seperti pak Wakapolri yang saat ini sudah sampai ke level internasional," sebutnya. 

Peresmian yang dirangkaikan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad 1439 H / 2018 M, dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Majene, anggota DPRD Majene, pejabat Pemprov Sulbar, Petinggi Polda Sulbar, Kasdim 1401 Majene, serta sejumla pimpinan perguruan tinggi se-Kabupaten Majene. (tfk/har)

comments