-->

Hot News

Permaju Galang Dana Untuk Dua Balita Penderita Penyakit Kronis

By On Minggu, Januari 14, 2018

Minggu, Januari 14, 2018

Aksi galang dana (Foto: Taufik/ masalembo.com)
MAJENE, MASALEMBO.COM- Guna membantu meringankan biaya pengobatan dua balita asal Mamuju yang tengah menderita penyakit kronis, sejumlah mahasiswa Perhimpunan Pelajar Mahasiswa Mamuju (Permaju) turun ke jalan menggalang dana, Minggu (14/1).

Dengan membawa kardus, anggota Permaju yang tinggal di bumi Assamalewuang menggalang dana di bundaran Pusat Pertokoan Majene. 

Kordinator penggalang dana Permaju, Mahmud Muharram mengatakan, dua balita tersebut yakni Renaldi penderita kanker darah atau leukimia, warga Dungkai Kecamatan Tappalang dan Marwah penderita gagal ginjal asal Guliling, Kecamatan Kalukku, Mamuju.

"Ini bentuk keprihatinan kami, dua bocah itu mengidap penyakit keras dan sedang membutuhkan biaya besar untuk pengobatan," ujarnya. 

Menurutnya, aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian pelajar dan mahasiswa asal Mamuju yang menimba ilmu di Majene.

"Keduanya sedang dirawat di RSUD Mamuju dan sangat membutuhkan bantuan," tambahnya. 

Hingga siang tadi, mereka telah mengumpulkan Rp 1.300.000. Aksi itu akan dilanjutkan Senin 15 Januari, di pasar sentral Majene. 

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin supaya biaya pengobatan kedua anak itu bertambah. Selanjutnya kami akan serahkan pada keluarganya," pungkasnya. (tfk/har)

comments