-->

Hot News

Fakta, Balita Dua Tahun Hafal Al Quran 30 Juz

By On Minggu, Februari 18, 2018

Minggu, Februari 18, 2018

Hafidz Saat Diuji (Foto : Asrianto/masalembo.com)
POLMAN, MASALBO.COM - Sungguh sebuah fenomena kemampuan yang dimiliki Ahmad Hafidz Umar, diusianya yang baru menginjak dua tahun ia hafal Alquran 30 juz.

Anak kedua dari pasangan Umar Yusuf (40) dan Kismawati (37) warga Desa Bonde, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini, mampu menyambung ayat dan mengetahui letak surah yang dibaca ketika diuji.

Seperti saat diuji Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Campalagian Khalid Rasyid. Hafidz diuji dengan dibacakan Surah Alquran kemudian diberi tugas mencarinya. Dan dengan mudah, Hafidz membuka lembar demi lembar Alquran dan menemukan Surah yang dibaca itu.

Meski balita ini belum fasih berbicara dan terkadang ucapannya kurang jelas terdengar, namun kemampuan yang dimiliki Hafidz dianggap mukjizat bagi orang terdekatnya.

Ayah Hafidz, Umar Yusuf mengatakan, bahwa kemampuan anaknya memang telah terlihat sejak berusia satu tahun.

Ia membeberkan bahwa ketika Hafidz baru lahir ia telah melatihnya dengan memperdengarkan lantunan Ayat Suci Alquran.

"Sejak lahir memang telah saya perdengarkan lantunan Ayat Suci Alquran. Kalau dia menonton film anak-anak, saya ganti suaranya dengan suara pengajian," katanya.

Hafidz adalah santri di TPA Al Furqon di Desa Parappe. Sehari-hari ia berangkat menimba ilmu yang jaraknya sekitar satu kilometer dari rumahnya.

Nurhidayah, guru mengaji di TPA Al Furqon mengatakan, Hafidz merupakan anak yang paling muda usianya dari 200 anak didiknya.

"Ini mungkin mukjizat dari Allah SWT yang diberikan kepada anak ini. Kita saja ini orang tua ini belum tentu mampu menghafal Alquran," ucap wanita yang pernah juara MTQ International di Kuala lumpur ini. (ant/tfk) 

comments