-->

Hot News

Kades Liliriattang Prioritaskan Penyelesaian Jembatan Dusun Arokke

By On Jumat, Februari 16, 2018

Jumat, Februari 16, 2018

H. Firdaus (Foto: Reza Resky/masalembo.com)
BONE, MASALEMBO.COM- Kepala Desa Liliriattang, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Provinsi Sulsel berjanji akan memprioritaskan penyelesaian jembatan di Dusun Arokke. Selain itu, pengairan kompanisasi di Dusun Tolangi dan jalan tani di Dusun Larumange juga masuk daftar prioritas. Hal ini diungkap Kades Liliriattang H Firdaus Makis saat ditemui di kediamannya belum lama ini.

"Jembatan di Dusun Arokke dikerjakan bertahap, dimana tahun awal pekerjaan dana tahap pertama sekitar Rp 180 juta, kemudian tahap kedua sekitar Rp 200 juta. Kalaupun belum sempurna maka akan ditambah tahapan ketiga dengan kembali menganggarkan tahun ini," ujarnya.

Soal kompanisasi, H Firdaus mengatakan, di desanya warga baik yang bertani maupun berkebun masih mengandalkan tadah hujan. Sehingga menurutnya tanpa adanya pengairan kompanisasi ini kemungkinan besar masyarakat akan mengalami gagal panen. 

Tidak hanya itu, Kades Firdaus juga menjelaskan, selain program desa, dirinya juga mengajak warganya agar turut serta menyukseskan program dinas kesehatan terkait Open Defecation Free (ODF).

"Sekitar 74 warga sedang bekerja dan menggenjot pembuatan ODF.Saya harap agar dapat rampung tahun ini," imbuhnya. (mg1/har)

comments