-->

Hot News

Wabup bersama Dandim Panen Cabai di Rutan Majene

By On Jumat, Februari 16, 2018

Jumat, Februari 16, 2018

Panen cabai di kawasan Rutan Majene (Foto: Insert/masalembo.com)
MAJENE, MASALEMBO.COM -- Wakil Bupati Majene Lukman menghadiri panen perdana cabai merah keriting di dalam kawasan Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Majene, Kamis (15/2) pukul 17.30 wita. 

Wakil bupati hadir bersama Komandan Kodim (Dandim) 1401 Majene Letkol Inf Rahman dan anggota DPRD M Yahya. 

Kepala Rutan I Wayan Nurasta Wibawa mengatakan, cabai tersebut merupakan buah keringat anak terali besi (Antrabez) binaannya. Mereka memanfaatkan sisa lahan di dalam kawasan rutan. "Sejak masa tanam hingga panen kami didampingi Pak Arif Lappas, ahli tanaman dari Dinas Pertanian Majene," jelas Wayan.       

Pencetus Group Band Antrabez Bali itu bersyukur, budidaya cabai yang dikembangkan sejak tiga bulan lalu telah berhasil. "Kami rencana hasil panen dijual pada masyarakat atau pedagang," ujarnya.    

Wayan berharap, pengembangan beragam kegiatan yang tengah dijalani wbp tetap mendapat dukungan pemkab dan masyarakat. Sehingga setelah mereka bebas dapat kembali ke masyarakat. "Bekal keterampilan yang mereka bawa dapat berdaya guna dan tidak mengulangi kembali pelanggaran hukum," ujarnya. 

Wakil Bupati Lukman mengapresiasi langkah konkret yang dilakukan Rutan Mejene. Pembinaan yang diterapkan selama ini sangat menguntungkan warga binaan. Selain mengajarkan berbagai jenis kerajinan mereka juga dilatih bercocok tanam. "Kami sangat mendukung kegiatan ini. Setelah bebas nanti mereka dapat mengembangkan ilmunya dimasyarakat," kunci Lukman. (riz) 

comments