-->

Hot News

Lantik Pengurus PKB Sulbar, Cak Imin: Kita Target Juara 2

By On Rabu, Februari 14, 2018

Rabu, Februari 14, 2018

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) menyerahkan pataka ke KH. Sybli Sahabuddin (Foto: Asrianto/masalembo.com)
POLEWALI, MASALEMBO.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), DR. H.A. Muhaimin Iskandar, M.Si resmi melantik pengurus PKB Wilayah Sulbar, Rabu (14/2) siang di Gedung Gadis Polewali.

Kedatangan Cak Imin (sapaan Muhaimin Iskandar) ke tanah Mandar turut didampingi Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri. 

Pengurus PKB Sulbar yang dilantik adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulbar dan Ketua DPC PKB Se- Sulbar. KH. Sybli Sahabuddin terpilih menjadi Ketua DPW Sulbar, menggantikan Hasan Bado yang telah menjabat sebelumnya.

Sebagai ketua baru, KH. Sybli Sahabuddin menginginkan agar PKB menjadi partai pemenang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

"Target kami ingin menambah jumlah kursi di DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten," kata Sybli dalam sambutannya.

Sementara, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dalam sambutannya mengatakan, PKB lahir dari serentetan sejarah panjang nilai keagamaan dan kemanusian. Nilai panjang sejarah itu adalah rahasia PKB meraih simpati masyarakat, bahkan target minimal sebagai Wakil Presiden.

"Hanya PKB yang bisa menjadikan santri menjadi menteri, contohnya pak Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri," ujar Cak Imin.

Cak Imin mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menguatkan tali persaudaraan agar tidak mudah diadu domba agar bisa menjadi kekuatan terdepan yang dapat menyambung tali silahturahmi sebagai pilar bangsa.

Partai PKB lahir dari rahim NU tapi ketulusan diberikam sepenuhnya kepada masyarakat Indonesia tanpa pandang bulu, ras dan suku. Oleh sebab itu, tidak ada pilihan lain selain harus berjuang keras untuk memenangkan PKB di Pemilu 2019.

"Kita targetkan juara kedua pada Pemilu mendatang. Untuk mewujudkannya, kader harus cerdas, kreatif dan inovatif untuk meraih simpati masyarakat," katanya.

Hadir pengurus DPP PKB, Sekprov Sulbar Ismail Zainuddin, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, seluruh ketua DPC se-Sulbar dan ribuan kader PKB, beserta pengurus Nadhlatul Ulama (NU). (ant/har)

comments