-->

Hot News

Panen Raya di Desa Polo, Bupati Mateng: Petani Jangan Salahgunakan Bantuan

By On Kamis, Februari 22, 2018

Kamis, Februari 22, 2018


Bupati beserta jajaran Pemkab Mateng panen padi bersama ketua DPRD Mateng Arsal Aras (Foto: Jamal M Tanniewa/masalembo.com)
MATENG, MASALEMBO.COM- Bupati Mamuju Tengah H Aras Tammauni mengingatkan petani agar tidak menyelahgunakan bantuan yang diberikan pemerintah. 

Terutama di bidang pertanian. Sebab tujuan bantuan tak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Bantuan itu bukan untuk tujuan lain,” kata bupati saat menyampaikan sambutan panen raya padi di Desa Polo Lereng Kecamatan Pangale, Rabu (21/2). 

Rombongan Bupati Mateng dan Kepala Dinas Pertanian Sulbar Hamzah disambut tarian Panyembrahma (Selamat Datang) di Polo Lereng Kecamatan Pangale (Foto: Jamal M Tanniewa/masalembo.com)
Ditegaskan pula bahwa pengalih fungsi lahan dari kebun sawit jadi persawahan bisa dilakukan. Tetapi sebaliknya tidak boleh. "Kalau persawahan jadi kebun sawit itu jangan dilakukan," tegasnya.  

Kepala Dinas Pertanian Sulbar H Hamzah menyatakan, pembangunan sektor pertanian tidaklah mudah. Cukup banyak persolan dan tantangan yang harus dihadapi. Seperti iklim dan tehnologi. Termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) juga salah satu persoalan. 

"Kendati lahan telah siap, sarana dan prasarana hingga tehnologi juga siap, tapi ketika SDM tidak siap, yakin tidak ada yang bisa dilakukan," ujarnya.

Rombongan Pemkab Mateng menuju kawasan persawahan (Foto: Jamal M Tanniewa/masalembo.com)
Hamzah menyebut, Mateng merupakan daerah yang memiliki potensi besar untuk pengembangan multi komoditas pertanian. Seperti padi, jagung dan kedelai. 

Panen raya juga dihadiri wakil bupati H Muh Amin Jasa bersama Sekkab H Askary Anwar. Hadir pula Ketua DPRD Mateng H Arsal Aras serta jajaran OPD Lingkup Pemkab Mateng. (adv/jml/riz) 

comments