-->

Hot News

Ratusan Murid SD Ikuti Seleksi O2SN Kecamatan Kalukku

By On Sabtu, Februari 24, 2018

Sabtu, Februari 24, 2018

Lomba bulu tangkis O2SN Kecamatan Kalukku di Kabuloang (Foto: Awal/ masalembo.com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM- Ratusan murid SD wilayah V Kecamatan Kalukku mengikuti Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Seleksi dipusatkan di SDN 1 Kabuloang, dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 24 hingga 26 Februari. Seleksi ini diikuti murid kelas IV dan V dari sembilan sekolah. Masing-masing adalah SDN Kassa Utama, SDN 1 Kabuloang, SDN Barang Barang,SDN Galung Lemo, SDI Belang Belang, SDI Bakengkeng, SDN Talaba, SDN Salupompong dan SDN Kalilung.

Pengawas seleksi O2SN wilayah V Kecamatan Kalukku Asbi mengatakan, seleksi ini merupakan program nasional pendidikan sekolah dasar dan menengah yang rutin tiap tahun dilaksanakan.

"Kali ini diikuti 120 siswa, cabang olahraga yang diikuti volly, bulutangkis, tenis meja, renang, catur dan atletik," ujarnya, Sabtu (24/2).
Kata Asrbi yang juara nantinya akan mengikuti seleksi di tingkat kecamatan awal Maret mendatang, selanjutnya mengikuti lomba kabupaten dan provinsi hingga tingkat nasional.

Ditanya terkait hadiah, Asbi mengatakan hadiah dan tropi bagi juara akan diberikan langsung dari sekolah masing-masing yang juara.
Kepala SDN 1 Kabuloang Nur Asia Rasyid Rahman mengatakan yang dimintai komentar mengatakan, seleksi O2SN ini rutin dilaksanakan di SDN 1 Kabuloang. Sebabnya kata Nur, sekolahnya merupakan sekolah inti. Selain itu faktor pendukung seperti sarana dan prasarana yang lengkap sehingga tiap tahun diadakan di SDN 1 Kabuloang.

"Saya berharap yang juara bisa mewakili wilayah V Kecamatan Kalukku untuk mewakili kabupaten,provinsi hingga ketingkat nasional," harapnya.

Salah satu peserta, Ali Akbar, murid SDN Barang Barang yang mewakili sekolahnya di lomba bulutangkis berharap bisa juara untuk duta sekolah ke tingkat lebih tinggi.

"Semoga saya bisa menjadi juara mewakili sekolah hingga ketingkat nasional," harapnya. (awl/har)

comments