Operasi Keselamatan "Siamasei" 2018, Ini Imbauan Kasatlantas Polres Polman

On Kamis, Maret 01, 2018

MASALEMBO.COM

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Satlantas Polres Polman akan menggelar operasi Keselamatan ”Siamasei" 2018 selama 21  hari, mulai dari tanggal 5 hingga 25 Maret 2018 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan Kasatlantas Polres Polman AKP Paulus Pathibang, S.Sos. Saat dikonfirmasi, Kamis (1/3).

Ia mengatakan, operasi Keselamatan "Siamasei" 2018 ini serentak digelar di seluruh Indonesia. Sistemnya sama dengan Operasi Zebra yang telah digelar sebelumnya, hanya namanya saja yang berbeda.

Sasarannya adalah semua jenis kendaraan baik roda dua, dan roda empat, dan semua kendaraan yang bergerak di jalan raya. Petugas akan fokus di jalan poros dengan cara mobile atau berpindah-pindah di beberapa titik wilayah. 

Paulus mengimbau kepada pengendara agar tetap melengkapi surat kendaraannya, seperti SIM, STNK dan melengkapi kendaraanya dengan kaca spion, dan tetap menggunakan safety belt saat berkendara. 

”Kami juga akan menindak pengendara, baik kendaraan roda dua, bentor, maupun  roda empat, dan semua kendaraan yang bergerak di jalan raya. Petugas akan fokus di jalan poros dengan cara mobile atau berpindah-pindah di beberapa titik wilayah" kata Paulus. 

Bagi pengendara yang terjaring operasi akan diberi sanksi tilang, karena 80% petugas akan melakukan penindakan. (ant/har)

comments