-->

Hot News

Libur Jelang Ramadan, Objek Wisata Ini Diserbu Pengunjung

By On Sabtu, Mei 12, 2018

Sabtu, Mei 12, 2018

Tampak kolam mandi dipenuhi pengunjung objek wisata Salu Pajaan (Foto: Asrianto Suardi/masalembo)
POLEWALI, MASALEMBO.COM - Memasuki Iibur akhir pekan sebelum memasuki Ramadan, sejumlah tempat wisata di Polewali Mandar diserbu pengunjung. Seperti di wisata alam Salupajaan, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang. Sejak Sabtu (12/5) pagi sudah mulai ramai.

Di tempat wisata ini, para pengunjung akan dimanjakan pesona alam yang masih terlihat alami, yakni sungai dengan bebatuan menambah rasa sejuk.

Wisata alam Salu Paja’an ini memiliki beberapa wahana, diantaranya, kolam mandi untuk dewasa dan anak-anak, perahu bebek-bebek, serta wahana yang akan menguji andrenalin jika menaikinya berupa flying fox dan sepeda gantung.

Bukan hanya itu, beberapa fasilitas yang tersedia berupa Mushallah, kamar ganti, WC, gazebo, aula, tempat karaoke hingga kantin dan area parkir yang cukup luas.

Tarif masuk ke tempat ini terbilang murah, hanya Rp. 5 ribu per orang. Kemudian tarif untuk mencoba setiap wahana juga hanya Rp. 5 ribu.

Menurut pengelola, setiap harinya, sekitar empat ribu pengunjung datang ke Salu pajaan. Pengunjung tidak hanya berasal dari Polewali, namun sebagian dari luar kota, seperti Mamuju, Pinrang, Sidrap, Parepare, dan Makassar. Beberapa pengunjung mengaku sangat senang ke tempat ini. 

"Mulai minggu lalu sudah ramai. Kami prediksi puncaknya sehari sebelum puasa," ujar Erwin, pengelola wisata.

Selain Salupajaan, beberapa objek wisata alam lainnya yang berada tidak jauh dari lokasi ini juga dipadati pengunjung. Seperti Limbong Lopi dan Rawa Bangun. Permandian alam Waterboom Desa Takodo, Rea Timur juga padat pengunjung. 

Dua pengunjung Iwan dan Nia asal jalan Cumi-cumi mengaku sengaja datang lebih awal agar bisa menikmati liburan.

"Sebelum Ramadan, liburan dulu bersama keluarga," ujar pasangan yang menikah tahun lalu ini.

Nah, bagi anda yang ingin menghabiskan masa liburan sebelum masuk bulan puasa, anda bisa memilih tempat wisata ini.
(ant/har)

comments