-->

Hot News

Camat Budong Budong: Usia Dini, Peluang Emas untuk Masa Depan Anak

By On Sabtu, Mei 12, 2018

Sabtu, Mei 12, 2018

Pentas Seni TK-PAUD di Kecamatan Budong Budong (Foto: Jamal Tanniewa/masalembo)
MATENG, MASALEMBO.COM - Menyambut tahun ajaran baru, 25 Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) PAUD Se-Kecamatan Budong Budong, Kabupaten Mamuju Tengah ikuti pentas seni.

Ketua Penyelenggara Salmi mengatakan, terdapat 500 anak usia dini ikut kegiatan ini. Mereka didampingi oleh orang tua dan guru masing-masing.

Pentas seni TK-PAUD yang cukup meriah ini, digelar di halaman Kantor PT Agro Lestari Santosa (Astra) Polohu Desa Babana. Kegiatan ini mengundang perhatian dan apreseasi warga setempat. 

Kepala UPDT Dinas Pendidikan Kecamatan Budong Budong Murlan mengatakan, turut mengapresiasi atas inspirasi anak usia dini yang tak lain karena partisipasi orang tua dan guru mereka. 

"Pentas seni ini, semoga bukan hanya sekedar saja, namun salah satu motivasi untuk menambah semangat anak usia dini bersekolah," harap Murlan.

Kepala Seksi Bidang PAUD dan TK Dinas Pendidikan Mateng Abd Rahmat yang turut hadir mengatakan hal sama. Dikatakan, bahwa TK, Kelompok Bermain dan sejenisnya adalah masuk kategori PAUD. "Semua itu adalah PAUD, yang membedakan adalah jenjang umurnya," jelas Rahmat dalam sambutannya.

Di kesempatan yang sama, Camat Budong Budong Hj. Najir turut mengapreseasi pentas seni tersebut. Najir berharap seluruh anak usia dini ikut bersekolah sesuai jenjangnya kelak. 

Menurutnya, pendidikan anak saat  usia dini sangat bermanfaat untuk masa depan mereka. Sebab kata dia, apapun yang diterima saat dini akan tersimpan dimemorinya. 

"Usia dini adalah peluang emas untuk masa depan anak," kata Najir. (jml/har)

comments