-->

Hot News

NAM Air dan Batik Air Gagas Terbang Malam ke Sulawesi Barat

By On Sabtu, Mei 12, 2018

Sabtu, Mei 12, 2018

Pesawat NAM Air (Foto: Budi Chandra/Antara, sumber: Bisinis.com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM - Dua maskapai penerbangan berjadwal yakni NAM Air dan Batik Air akan membuka rute penerbangan pada malam hari di Bandara Tampapadang Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Dinas Perhubungan Sulbar Haeruddin Anas mengatakan dalam waktu dekat maskapai NAM Air, anak perusahaan Sriwijaya Air, membuka rute penerbangan di Bandara Tamapapadang Mamuju.

Selain NAM Air, lanjut dia, maskapai Batik Air (Lion Air Group) akan masuk membuka rute penerbangan di Bandara Tampapadang Mamuju.

“Sementara ini digagas penerbangan malam untuk rute dari dan ke Mamuju karena penerbangan malam sangat penting sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya, Selasa (8/5/2018).

Dia mengharapkan kedua maskapai itu membuka rute dengan mengoperasikan pesawat berukuran sedang yaitu jenis Boing 737-800.

Sebelumnya, penerbangan yang mengambil rute Mamuju berkurang karena maskapai Sriwijaya Air telah mundur dan tidak lagi membuka rute penerbangan di Mamuju.

Dia menyampaikan pesawat Boing 737-800 yang berukuran sedang lebih cocok mendarat di Bandara Tampapadang karena bandara itu belum memadai untuk digunakan mendarat pesawat yang berbadan lebar.

“Kalau pesawat jenis Boing 737-900 ER agak panjang dan belum bisa mendarat di Bandara Tampapadang karena belum punya instrument lending system [ILS],” tegasnya.

Bila ILS sudah terpasang, dia yakin pesawat yang berukuran besar sudah bisa mendarat di Bandara Tampapadang.

Sumber: Bisnis.com

comments