-->

Hot News

Pemprov DKI Gandeng BAZIS di Kampung Ramadan, Ini Tujuannya

By On Kamis, Mei 24, 2018

Kamis, Mei 24, 2018

Launching Bazar Kampung Ramadan di Mall Season City Jakarta (Foto: Angel/masalembo.com)

JAKARTA, MASALEMBO.COM -  Sebagai upaya menumbuhkan nilai-nilai toleransi terhadap sesama di bulan suci Ramadan, Badan Amil Zakat Infaq dan Sedekah (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta menggelar Bazar Kampung Ramadan.

Kepala BAZIS DKI Jakarta Zahrul Wildan menjelaskan, Kampung Ramadan 2018 kali ini mengambil tema Menciptakan Kebersamaan dan Kepedulian Sesama Umat. Ini adalah cara sosialisasi melalui gerakan bazar zakat dan amal sosial. 

Hal ini dijelaskan Zahrul Wildan saat temu media di grand Launching Kampung Ramadan di Mall Season City Jakarta, Jum’at (19/5).

"Semangat kegiatan ini untuk bersinergi membangun umat melalui jalur zakat, infaq, sedekah dan amal sosial,” ucap Zahrul.

Untuk diketahui, kegiatan Kampung Ramadan ini digagas oleh Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno. Kegiatan ini berkerja sama dengan BAZIS DKI Jakarta. 

"Pemprov DKI mengajak warga lebih peduli sesama umat dengan menyisihkan hartanya untuk beramal dalam bentuk zakat," terang Zahrul lebih lanjut.

Tidak hanya stand zakat, beberapa stand kuliner juga didirikan di Mall Season City dengan menyajikan sejumlah makanan siap saji dan berbagai aneka minuman bagi para pengunjung yang dijual dengan harga lebih murah. 

Terkait kegiatan ini, pihak BAZIS berharap melalui Kampung Ramadan 2018, Pemprov DKI Jakarta mengajak warga berkecukupan untuk menyalurkan zakat melalui beberapa stand yang mereka didirikan. Salah satunya berada di Mall Season City, Jakarta Barat.

Turut hadir dalam launching Bazar Kampung Ramadan, sejumlah pejabat pemerintah hingga manajemen Mal Season City. Tampak pula sejumlah anak yatim, guru mengaji dan kaum dhuafa. (agl/har)

comments