-->

Hot News

40 ASN Pasangkayu Tuntaskan Diklatpim IV

By On Minggu, Juni 24, 2018

Minggu, Juni 24, 2018

40 ASN Pasangkayu tengah mengikuti Diklatpim IV (Edison/masalembo.com)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Pemkab Pasangkayu bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel, menggelar Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV tahap pertama untuk tahun 2018.

Sebanyak 40 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Pasangkayu menjadi peserta di kegiatan yang berlangsung selama sekira empat bulan itu. Mereka tergabung dalam angkatan CCCVII (307). Resmi ditutup pada Sabtu 23 Juni, oleh Penjabat Sekkab Pasangkayu Firman, S.Pi, MP.

Kepala Bidang Diklat dan Pengembangan Karir ASN, BKPPD Pasangkayu, Bustanuddin, menyampaikan, kegiatan Ditlatpim IV ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas ASN Pemkab Pasangkayu. Terkhusus bagi mereka yang menduduki jabatan setingkat esalon IV.

“Ini salah satu syarat yang harus diikuti oleh mereka yang menduduki jabatan esalon IV. Dikegiatan itu jiwa kepemimpinan mereka diasah. Ditempa selama empat bulan. Agar mereka benar-benar bisa memahami tugas pokok dan fungsinya (tupoksi)," terangnya, Sabtu 23 Juni.

Sambung dia, selama empat bulan itu para peserta Diklatpim diberi materi-materi yang berkaitan dengan kepemimpinan. Selain itu para peserta juga diberi tugas untuk menjalankan proyek perubahan. Terkait program-program inovasi untuk jabatan yang sedang diembannya.

“Proyek perubahan merupakan salah syarat kelulusan mereka. Diproyek perubahan itu, peserta diharuskan mencetuskan suatu program inovasi, yang bisa diterapkan untuk semakin memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Alhamdulillah, semuanya lulus. Dalam waktu dekat kami agendakan lagi Diklatpim untuk tahap ke dua” pungkasnya. (eds/har)

comments