-->

Hot News

Berbekal Kreativitas, Pemuda Majene Ini Mampu Hasilkan Jutaan Rupiah dari Youtube

By On Minggu, Juni 24, 2018

Minggu, Juni 24, 2018

Tangkap layar video kreatif pemuda Majene (ist/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Belakangan ini Kreator video di Youtube atau sering disebut Youtuber banyak bermunculan di dunia maya dan menjadi semacam profesi baru yang berpeluang meraup penghasilan tinggi.

Di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat banyak anak muda yang menekuni hal itu. Selain untuk mendapatkan uang, akun Youtube mereka juga dimanfaatkan untuk sekedar menyalurkan hobi intertaimennya.

Salah satu Youtuber asal Majene yang kini getol menciptakan berbagai kreasi musik di Youtube ialah Cucu Muhsin. Dengan nama chanel Ucu Shunrei pria kelahiran 32 tahun ini sudah mendapat 3.347 Subcriber dan mampu menghasilkan jutaan rupiah dari akun Youtube yang dibuatnya sejak 2012 lalu.

Salah satu video yang kini diliris adalah lagu asal negeri Sakura Jepang yang berjudul Mirai yang dipopulerkan Kiroro dua penyanyi asal Yomitan, Prefektur Okinawa, Jepang pada 24 Juni 1998 silam.

Menurut Ucu sapaan akrabnya, dia memilih lagu Mirai sebab saat ini lagu tersebut kembali populer di Indonesia, setelah muncul beberapa penyanyi lokal yang meng-cover lagu tersebut," karena lagunya hampir sama dengan lagu yang di populerkan Via Vallen berjudul sayang," kata dia.

Berbekal aplikasi Android dan perangkat lainnya. Ucu bersama sang Istri Primirashanti, mencoba mendendangkan lagu Mirai diiringi alunan gitar dan aplikasi drum serta gendang android. Menurut Ucu lagu tersebut di cover bergenre Rengge Dangdut.

Yuk simak videonya di sini !


Sumber penghasilan YouTuber adalah iklan di YouTube atau kerap disebut “AdWords”. YouTuber mendapat porsi pendapatan 55 persen atas AdWords yang terhitung menumpang di konten video mereka. Sementara itu, YouTube sebagai platform bakal meraup 45 persen sisanya.(Ash/red)

comments