-->

Hot News

Kapolda Sulbar: Lakalantas Arus Mudik Menurun

By On Jumat, Juni 22, 2018

Jumat, Juni 22, 2018

Kapolda Sulbar (tengah) didampingi Wakapolda dan Direktur Lantas Polda Sulbar (Foto: Awal/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM -  Mengevaluasi pelaksanaan operasi kepolisian terpusat dengan sandi "Ketupat 2018" Polda Sulbar menggelar konfrensi pers, Jumat (22/6) di aula Mapolda.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar hadir langsung di acara ini. Ia didampingi Wakapolda dan Direktur Lantas serta dihadiri para pejabat utama Polda Sulbar.

Di hadapan awak media Kapolda memaparkan hasil Operasi Ketupat 2018 serta anatomi atau perbandingan Lakalantas 2017 dengan tahun ini.

"Alhamdulillah hasilnya menunjukkan perkembangan yang cukup memuaskan. Khusus untuk Lakalantas tahun 2017 14 kasus menurun menjadi satu kasus di tahun 2018," ujar Kapolda.

Meski data tersebut belum hasil akhir Operasi Ketupat 2018 yang sisa dua, namun diharapkan dua hari tersisa tetap dapat dikendalikan mulai dari Lakalantas hingga tindakan kriminalitas. 

Dikatakan, keberhasilan ini tentunya tak terlepas dari dukungan seluruh pemangku kepentingan yang terkait.

Selain itu Kapolda juga optimis melalui kerjasama seluruh instansi terkait dan media dalam mensosialisasikan kegiatan kepolisian ini sehingga tingkat kriminalitas dan laka lantas dapat di kendalikan dengan baik.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura yang turut hadir mengatakan, dari data hasil Operasi Ketupat yang dihimpun, menunjukkan angka kriminalitas mengalami peningkatan namun Lakalantas mengalami penurunan yang sangat signifikan. 

"Untuk korban meninggal dunia, dari tujuh orang di tahun 2017 menurun menjadi dua orang di tahun 2018 ini," ucap Mashura. (awl/har)

comments