-->

Hot News

KPU Polman, Distribusikan Logistik Pilkada Ke Pulau Terpencil

By On Selasa, Juni 26, 2018

Selasa, Juni 26, 2018

KPU Polman mendistribusikan logistik Pilkada ke pulau Bottoa (Asrianto/masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Satu hari sebelum pencoblosan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar melakukan distribusi logistik pilkada ke pulau terpencil di pulau Battoa, Kecamatan Binuang, Selasa (26/6) pagi.

Pendistribusian logistik Pilkada ini didampingi oleh Komisioner KPU Sulbar Farhanuddin, Kapolsek Binuang, Panwascam, PPK, KPPS, PPS.

Distribusi menggunakan perahu tradisional bercadik jenis Katinting. Distribusi ini dilakukan lebih awal pada pagi hari untuk mengangisipasi kendala cuaca buruk dan hujan.

Jumlah pemilih di pulau Battoa, sebanyak 750 wajib pilih, yang terbagi dalam dua TPS yakni TPS 6 dan 7, yang berada di dua dusun, yakni Dusun Lendang dan Kapejang. 

Di TPS  6 jumlah pemilih sebanyak 532 wajib pilih, yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 276, dan 256 pemilih perempuan.

Sementara di TPS 7 jumlah pemilih sebanyak 218 wajib pilih, yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak  110, dan 108 pemilih perempuan.

Komisi Divisi Logistik KPU Polman, Fitrinela, menargetkan, distribusi ligistik Pilkada di Polewali Mandar bisa rampung pada rampung hari ini.

"Insya Allah, semua bisa rampung semua, sebelum hari pencoblosan," kata Fitrinela. (ant/har)

comments