-->

Hot News

Laka Tunggal, Arus Balik Di Jalinbar Macet Tiga Kilo Meter

By On Rabu, Juni 20, 2018

Rabu, Juni 20, 2018

Jalur Trans Sulawesi di Kanang macet (Foto: Asrianto/masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di jalur Trans Sulawesi Barat, tepatnya di Kanang, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Rabu (20/6).

Sebuah mobil tangki bermuatan gas LPG seberat 13.000 kilogram menabrak sebuah pohon ditepi jalan.

Akibatnya, arus balik kendaraan dari dua arah mengular dan mencapai tiga kilometer. Untuk mengurai kemacetan, petugas melakukan sistem buka tutup jalur.

Kasatlantas Polres Polman AKP Suhartono mengungkapkan, kecelakaan ini terjadi pada Selasa (19/6) malam. mobil tangki berpenumpang dua orang, mengarah dari kota Pare-pare hendak menuju pelabuhan Belang-Belang, Mamuju. Namun naas, karena dari arah berlawanan, muncul kendaraan dengan lampu yang sangat silau, sehingga mengganggu pandangan supir, hingga akhirnya banting setir ke sisi kanan jalan dan menabrak pohon.

"Ini dari tadi malam anghota jaga di TKP. Namun yang jadi kendala adalah evakuasi, karena muatannya berat dan ini berbahaya karena bahan bakar cair" ujarnya, saat memimpin evakuasi di lokasi kejadian, Rabu (20/6).

Meski tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun kondisi mobil mengalami kerusakan yang cukup parah. Hingga kini mobil tangki tersebut masih berada di badan jalan dan menunggu untuk dilakukan evakuasi. (ant/har)

comments