-->

Hot News

Maenunis Soal PI Migas Sebuku: Gubernur Sudah Berjalan Berdasarkan Koordinasi

By On Selasa, Juni 26, 2018

Selasa, Juni 26, 2018

Gubernur sulbar didamping tenaga ahli Maenunis Amin saat melakukan kordinasi ke Provinsi Kalsel (dok Maenunis untuk masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat terus menggenjot perampungan persyaratan pengelolaan PI blok Sebuku Lerelerekang. Kesempatan mendapatkan DBH dari hasil PI 5% tidak ingin disia-siakan oleh Sulbar.

"PI blok sebuku Lerelerekang untuk Sulbar dan Kalsel itu adalah kebijakan istimewa yang diberikan pemerintah pusat. Jadi pak Gubernur tidak ingin Sulbar kehilangan kesempatan mendapatkan PI hanya karna lambannya kita mengambil keputusan," ucap Maenunis Amin, Selasa (26/6).

Tenaga Ahli Gubernur Sulbar ini menyebut bahwa, Gubernur bersama jajaran Pemprov terus gencar melaksanakan koordinasi kepada pemerintah pusat termasuk Wapres Jusuf Kalla.

"Kita dikejar waktu, makanya pak Gubernur menginstruksikan kepada jajaran dinas ESDM, kabiro Hukum dan Pemerintahan untuk bekerja lembur. Pak Gubernur sendiri bahkan sudah terjun langsung melakukan koordinasi dengan pak Wapres Jusuf Kalla," ucapnya.

Maenunis juga menepis tudingan yang menyebut bahwa Gubernur Sulbar mengambil kebijakan sepihak terkait DBH dari PI blok sebuku.

"Pemprov melakukan koordinasi ke semua pihak, itukan artinya pak Gubernur tidak berjalan sendiri dalam mengambil keputusan termasuk DBH ke daerah. Sampai hari ini Pergub juga belum ada, jadi kita tunggu saja. Tapi intinya adalah, Pergub yang diterbitkan akan sesuai petunjuk pemerintah pusat dan pastinya akan sejalan dengan aturan yang berlaku," tegas Maenunis. (har/red)

comments