-->

Hot News

Bertemu Presiden, Bupati Pasangkayu Usulkan Pengangkatan K2

By On Kamis, Juli 05, 2018

Kamis, Juli 05, 2018

Foto bersama Presiden Joko Widodo dengan sejumlah Kepala Daerah (foto : ist) 

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Kamis (5/7), Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa beserta sejumlah bupati dari berbagai daerah di Indonesia bertandang ke istana Kepresidenan Bogor, bertemu Presiden Joko Widodo.

Pertemuan yang dimulai pukul 09.30 WIB ini, guna membahas beberapa poin penting tentang arah pembangunan negara kedepan. Seperti sinergisitas pembangunan antara pemerintah pusat dengan daerah dan program prioritas nasional.

Berbagai permasalahan pun diungkap sejumlah pemimpin daerah pada kesempatan itu. Demikian halnya Agus Ambo Djiwa, yang menyampaikan beberapa persoalan yang dianggap 'urgen' di kabupaten yang dinakhodainya, seperti mengenai pengangkatan tenaga honorer Kategori Dua (K2), serta prioritas anak daerah untuk penerimaan CPNS tahun ini.

“Ini perlu saya sampaikan, mengingat masih banyaknya jumlah honorer K2 di Pasangkayu yang telah lama mengabdi namun belum diangkat menjadi pegawai,” cetus Ambo Djiwa, saat menyampaikan aspirasinya.

Pengutamaan anak daerah dalam pengangkatan CPNS nanti, menurut Ambo Djiwa, untuk memberi kesempatan sebesar-besarnya kepada anak daerah untuk mengabdi membangun daerah dan bangsanya.

“Jadi ini bukan diskriminasi terhadap warga negara. Karena menurut saya, anak Pasangkayu juga memiliki kualitas yang mumpuni, apalagi banyak mereka yang telah menyandang gelar sarjana. Makanya mereka harus diberi kesempatan yang sebesar-besarnya," beber bupati dua periode itu. (eds/tfk) 

comments