Pemkab Pasangkayu Serahkan KUA-PPAS 2019 ke DPRD

On Kamis, Juli 05, 2018

MASALEMBO.COM

Penyerahan KUA-PPAS 2019 Pasangkayu (foto: Edison / masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM — Usai diterima Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Pemkab Pasangkayu selanjutnya menyerahkan rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2019, ke DPRD Pasangkayu, pada sidang paripurna yang digelar Rabu (4/7).

Dokumen KUA PPAS 2019 tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal, didampingi Penjabat Sekkab Pasangkayu, Firman.

Dalam penyampaiannya, Muhammad Saal mengungkapkan bahwa rancangan KUA-PPAS 2019 itu memuat rancangan program prioritas Pemkab Pasangkayu untuk tahun 2019 mendatang. Ia menyebut, hal demikian berdasarkan hasil Musrembang yang disesuaikan dengan program jangka menengah dan program jangka panjang daerah.

“Dengan diserahkannya rancangan KUA-PPAS ini, kami berharap secepatnya bisa dibahas secara bersama dan sesuai dengan jadwal yang telah diatur oleh DPRD Pasangkayu,” ungkapnya. 

Wakil Ketua II DPRD Pasangkayu Musawir Az Isham, yang menerima rancangan KUA-PPAS tersebut menyampaikan akan segera melakukan pembahasan bersama tim TAPD. Kata dia, pembahasan dilakukan berdasarkan mekanisme dan tahapan yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah (Banmus) DPRD.

“Pembahasan terutama untuk menyesuaikan dengan hasil reses kami dan program jangka menengah pemerintah daerah. Kalau itu semua sudah sesuai saya yakin pembahasannya lancar-lancar saja dan tidak alot. Sehingga bisa ditetapkan tepat waktu,” terangnya.

Untuk diketahui, anggaran pendapatan Pemkab Pasangkayu yang termuat dalam KUA-PPAS 2019, sebesar Rp. 812 milliar. (eds/tfk) 


comments