-->

Hot News

Bupati Mateng: Narkoba dan Paham Radikalisme Harus Diperangi Bersama

By On Senin, Juli 02, 2018

Senin, Juli 02, 2018

Bupati Mateng H. Aras Tammauni saat menyampaikan sambutan (Jamal Tanniewa/masalembo.com)


MATENG, MASALEMBO.COM -  Berkembangnya paham radikalisme belakangan ini, mendapat perhatian serius dari Bupati Kabupaten Mamuju Tengah, H Aras Tammauni. Perhatian srius H. Aras disampaikan pada pembukaan P3GTM di Tobadak Mateng, Minggu (1/7).

Kata dia, seluruh elemen masyarakat harus bersatu dan menjaga lahir atau berkembangnya paham radikal. Menurut H. Aras, keutuhan dan toleransi sesama umat beragama harus terjaga terus-menerus. Bupati juga berharap, keberagaman suku, bahasa, agama dan adat-istiadat di Bumi Lalla Tassisara Mateng selalu terjaga. 

"Kita tidak boleh lengah, saat ini tumbuh radikalisme, ISIS dan aliran sesat yang perlu diantisipasi dan diwaspadai karena dapat mengancam persatuan dan kesatuan kita," ucap Bupati H. Aras Tammauni dalam sambutannya.

Selain itu, Mantan Ketua DPRD Provinsi Sulbar ini mengajak perang terhadap narkoba. Ia mengatakan, narkoba saat ini mengancam telah generasi bangsa sehingga perlu memeranginya.

"Narkoba saat ini memasuki semua kalangan utamanya anak-anak dan generasi muda. Sebab itu baik Polri, TNI, tokoh agama dan masyarakat harus bersatu memeranginya," pintanya.

Menurutnya, kebersamaan dan keberagaman di Mamuju Tengah, akan senantiasa terjaga dengan mengeratkan persatuan dan kesatuan, "karena lahirnya Lalla Tassisara ini, adalah dari keberagaman," tuturnya. (jml/har)

comments