-->

Hot News

Pemkab Pasangkayu Kedepankan Persuasif Penyelesaian Konflik Lahan

By On Jumat, Juli 13, 2018

Jumat, Juli 13, 2018

Upaya penyelesaian konflik lahan di Pasangkatyu (Edison/masalembo.com)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -Pemkab Pasangkayu terlibat aktif menyelesaikan sengketa puluhan hektar lahan yang melibatkan sejumlah warga di Desa Polewali, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu. 

Dalam menyelesaikan konflik lahan tambak ini, Pemkab Pasangkayu mengedepankan upaya-upaya persuasif. Pemkab pun telah membentuk tim khusus untuk penyelesaian konflik tersebut.

“Kita harap penyelesaian konflik bisa dilakukan secara kekeluargaan, dapat memuaskan semua pihak, serta tanpa menelan biaya yang mahal,” kata Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal, saat pertemuan dalam rangka penyelesaian konflik tersebut, Jumat (13/7).

Sambung dia, dalam menyelesaikan konflik ini, harus ada pendekatan-pendekatan kepada kedua belah pihak untuk membangun kesadaran mereka, agar penyelesaiannya bisa dilakukan dengan baik. 

“Mungkin melalui tim ini, kesadaran kedua belah pihak itu bisa dibangun. Jadi, diagendakan pada pertemuan berikutnya kedua belah pihak bisa dihadirkan. Juga saya berharap kehadiran para unsur pimpinan Forkopimda,” ujarnya. (eds/har)

comments