Jamaah Haji Kloter 16 Polman Tiba di Sudiang Makassar

On Minggu, September 09, 2018

MASALEMBO.COM

Jamaah Haji Kloter 16 Polman Tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar (Asrianto/masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Sebanyak 444 jamaah haji Kloter 16 asal Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar, telah kembali ke tanah air. Setelah menempuh perjalanan sekitar 11 jam, rombongan kloter 16 akhirnya berhasil mendarat di Bandara Hasanuddin Makassar. Rombongan menggunakan pesawat Garuda dengan nomor flight 1309, pada Minggu (9/9) siang, sekitar pukul 11:30 Wita.

Jemaah haji kini berada di asrama haji Suding Makassar untuk melakukan beberapa rangkaian serah terima. Rombongan diterima oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dan wakil Bupati Muh. Natsir Rahmat, bersama Kanwil Kemenag Sulbar, beberapa pejabat

Kepala seksi pengelenggara ibadah haji Kemenag Polman, M Athar mengatakan, kloter 16 awalnya diberangkatkan jumlahnya 447 orang, namun ada tiga orang yang dipulangkan lebih awal (tanassul awal) karena mengalami gangguan kesehatan dan tugas negara.

"Iya, saya sedang menjemput jemaah haji. Alhamdulillah, seluruh jemaah kembali dengan selamat," ujar Athar.

Salah satu jemaah haji Amiruddin mengatakan, seluruh jemaah sehat dan sedang melakukan persiapan untuk berangkat menuju Polman.

"Alhamdulillah, kami berangkat dari Jeddah sekitar pukul 18:30 waktu setempat atau setelah Magrib," ujar ketua DPC PKB ini.

Rombongan Kloter 16 akan diberangkatkan menuju Polman sekitar pukul 18:30 Wita, dan diperkirakan tiba di Polman sekitar pukul 23:00 Wita. (ant/har)

comments