-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Sopir Mengantuk, Minibus Ini Terguling di Rea Barat Polewali

On Sunday, September 09, 2018

MASALEMBO.COM

Tampak mobil minibus beberapa saat usai peristiwa kecelakaan (Asrianto/masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Rea Barat, Kelurahan Madatte, Polewali Mandar, Sulbar, Minggu (9/9) subuh, sekitar pukul 04:30 Wita.

Mobil minibus Toyota Avanza warna abu-abu metalik dengan nomor polisi DD 1579 SF itu menabrak pagar rumah milik warga. Akibatnya, beberapa bagian bumper dapan mobil mengalami kerusakan yang cukup parah.

Mobil angkutan yang ditumpangi oleh dua orang ini bergerak dari arah timur kota Majene menuju kota Polewali. Namun karena mengantuk, sang supir tidak dapat mengendalilan kendaraanya. Mobil kemudian oleng ke sisi kanan jalan, dan menabrak pagar rumah warga hingga akhirnya terguling kedalam parit. Satu orang penumpang yang menjadi korban terpakasa dilarikan kerumah sakit umum terdekat.

"Tidak ada yang lihat kejadiannya pak, karena subuh. Nanti pagi-pagi, baru warga tahu,"ujar Yahya, warga sekitar.

Kejadian ini membuat jalur trans Sulbar macet panjang. Petugas dari Satlantas Polres Polman yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan mengatur arus lalu lintas.

Kasatlantas Polres Polman AKP Suhartono mengimbau kepada pengendara ya g sedang menempuh perjalanan jauh, agar singgah berisitirahat jika sudah merasa lelah.

"Kami himbau jika capek mapir beristirahat agar stamina bisa kembali pulih, sebab jika capek pasti tidak konsentrasi mengemudi," Pesannya.

Butuh waktu lama untuk mengevakuasi mobil tersebut. Petugas terpaksa mendatangkan alat berat untuk menderek mobil ke unit laka Mapolres Polman. Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupaih. (ant/har)

comments