Mobil Dinas Bantuan TNI Terjun ke Jurang, Satu Orang Meninggal Dunia

On Selasa, September 11, 2018

MASALEMBO.COM

Mobil Dinas TNI terjun ke jurang di Salugatta Mateng (Jamal/masalembo.com) 

MATENG, MASALEMBO.COM -  Kecelakaan tunggal terjadi di Jl. Trans Sulawesi Desa Salugatta Kecamatan Budong Budong, Mamuju Tengah, Selasa (11/9).

Peristiwa sekira pukul 13.00 Wita, dimana sebuah mobil Toyota Avansa yang merupakan kendaraan dinas baru TNI jatuh ke jurang sejauh 30 meter. Mobil naas tersebut merupakan salah satu dari 11 mobil iringan kendaraan bantuan dinas TNI di Manado Sulawesi Utara yang berangkat dari Makassar. Kecelakaan ini mengakibatkan sopir yang diketahui bernama Baharuddin (45) meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolsek Budong Budong AKP Haeruddin mengatakan, kecelakaan tunggal diduga karena sopir mobil dari Makassar menuju Manado dalam kondisi mengantuk sehingga lepas kendali.

"Mobil tersebut masuk ke dalam jurang, karena hilangnya konsentrasi sopir saat mengemudi, sehingga ban slip dan hilang kendali, menabrak portal lalu masuk di jurang sekitar 30 meter," jelas Kapolsek yang juga mantan personil Satuan Brimob Sulawesi Tengah.

Dikatakan, selain Baharuddin asal Berutallasa Kabupaten Gowa, juga ikut serta Rano Karno (30) asal panampu Kecamatan Tallo, Makassar dan Jiwa Dg Ngempo asal Ternate Maluku Utara bersama anak perempuannya.

Kapolsek Budong Budong yang menerima kabar adanya kejadian di segera mendatangi TKP dan memberi pertolongan kepada korban. Ia mengevakuasi korban ke Puskesmas Salugatta dan menghubungi pihak TNI Manado.

"Sudah kami hubungi dan korban masih di Puskesmas," jelas Haeruddin

Hingga saat ini korban luka dan meninggal dunia masih berada di Puskesmas Salugatta Kecamatan Budong Budong Mateng. (jml/har)

comments