-->

Hot News

Pasca Viral Ditilang Polisi, Bocah Ini Dapat Hadiah Sepeda

By On Kamis, September 13, 2018

Kamis, September 13, 2018

Muhammad Fajrin Pratama terima hadiah sepeda (Asrianto/masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Pasca videonya viral di media sosial, bocah bernama Muhammad Fajrin Pratama alias Fajar (10), mendaptakan hadiah surprise berupa sepeda dari orang tuanya. 

Penyerahan sepeda ini diserahkan langsung oleh Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, didampingi Kasatlantas AKP Suhartono, dan disaksikan oleh kepala sekolah, orang tua Fajar, serta guru dan siswa sekolah SDN 007 Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kamis (13/9) pagi. 

Acara ditandai dengan pengalungan selempang oleh Kapolres Polman kepada Fajar, sebagai tanda duta pelopor bersepeda ke sekolah. Usai penyerahan, Kapolres kemudian mengajak Fajar bersepeda berkeliling di area sekolah yang diikuti oleh Kapolres, Kasatlantas, guru dan teman sekolahnya. 

Fajar tidak dapat menyembunyiakn perasaan senangnya setelah mendapatkan hadiah sepeda. Ia berjanji tidak akan mengendarai motor lagi hingga usianya belum dewasa.

"Senang pak, saya akan pakai terus ke sekolah," ujarya dengan wajah sumringah.

Kapolres Polewali Mandar AKBP Muhammad Rifai mengatakan, pemberian hadiah sepeda ini sebagai simbol agar lebih giat bersepeda ke sekolah. Dengan jalan bersepeda kesolah, siswa jadi lebih kuat dan sehat. 

"Gerakan ini juga sebagai program dari Polres Polman yakni Bike to School untuk menggelorakan bersepeda ke sekolah atau ketempat kerja," imbuhnya.

Kapores mengimbau orang tua murid, agar tidak memberikan kendaraan bagi anaknya yang masih di bawah umur, karena ini bisa membahayakan diri sendiri dan pengendara lain.

"Saya himbau, agar orang tua  benar benar menjaga kendaraan  dari jangkauan anak-anak dan jangan mengajarkan kepada anaknya yang masih dibawah umur," tutupnya. (ant/har)

comments