Pemkab Mateng Terima 257 Tenaga Guru Seleksi ASN 2018

On Monday, September 10, 2018

MASALEMBO.COM

H Askary Anwar (Foto: Jamal Tanniewa/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM - Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah menerima 417 formasi penerimaan calon Aparatur Sipil Negara (ASN). Formasi didominasi guru dan tenaga kesehatan. Antara lain, 257 guru dan 95 tenaga medis. Selebihnya 45 formasi tenaga teknis, auditor dan akuntan serta 20 penyuluh perikanan dan pertanian. 

Ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/9) Sekkab Mateng H Askary Anwar mengatakan, dari sejumlah kuota calon ASN itu, sudah termasuk kategori 2 (K2) namun dibatasi usia 19 hingga 35 tahun. Askary menambahkan, K2 wajib mengikuti tes namun memiliki ruang tersendiri sehingga dapat memilih portal yang disediakan BKN. "Kalau mendaftar di Mateng, bisa tes di Mamuju atau Majene," jelas Askary   

Sekkab Mateng tegaskan, pendaftar tidak perlu percaya adanya oknum pihak ketiga yang menjanjikan kelulusan. Seleksi ASN kali ini mengutamakan kualitas yang murni kompetensi karena Indonesia saat ini menuju birokrasi kelas dunia. 

"Jangan percaya kalau ada oknum yang menawarkan jasa terkait seleksi CPNS ini," tegas Askary.

Dikatakan, dirinya barusaja menghadap Menpan RB dan tetap mengacu pada aturan sesuai undang-undang melalui sistem online CAT, "sebab itu belajar dan berdo'alah bagi calon pendaftar," ucapnya.

Sekkab menghimbau kepada para pendaftar agar tidak percaya oknum yang menawarkan jasa, mengaku memiliki link ke pusat dan mengatasnamakan lembaga tertentu. (jml/har)

comments