-->

Hot News

Pengurus APSI Sulbar Dikukuhkan

By On Minggu, September 02, 2018

Minggu, September 02, 2018

Pengurus baru APSI Sulbar periode 2018-2023 (Foto: Mirawati untuk masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sempat vakum selama tiga tahun, Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI) Sulawesi Barat kembali terbentuk. Terbentuknya kembali organisasi perhimpunan para pengawas sekolah ini ditandai dengan pengukuhan pengurus APSI Sulbar oleh Sekretaris Jenderal PB APSI Dr. Mahnuri, M. Si, Minggu (2/9) di hotel Lestari Mamuju Jl. Musa Karim.

Sebelumnya, puluhan pengurus baru APSI Sulbar menggelar Musyarawah Provinsi (Musprov) yang diikuti perwakilan enam kabupaten Se Sulbar.

“Per kabupaten diwakili tiga orang, maka jumlah peserta penuh 18 orang, sementara puluhan lainnya menjadi peserta peninjau dan penggembira,” kata Mirawati, salah satu peserta Musprov APSI Sulbar periode 2018-2023 lewat keterangan tertulisnya kepada masalembo.com

Pemilihan sempat berlangsung alot dengan dua putaran. Di putaran pertama lima paket calon (Ketua dan Sekretaris) mengikuti pemilihan. Pasangan dengan nomor urut 1 dan 2 memeroleh suara yang sama, yakni masing-masing 6 suara.

Pada  putaran kedua pasangan nomor 1 Drs. Muhammad Asrul, M. M.Pd dan Drs. Muhammad Idris, M.AP mendapatkan 9 suara, sementara pasangan nomor 2 Drs. Rusdi Arsyad, M.Pd dan Drs. Rusli, M.Pd meraih 11 suara. Dengan demikian maka pasangan nomor urut 2 terpilih menakhodai APSI Sulawesi Barat 5 tahun ke depan.

Dalam sambutannya usai pengukuhan, Sekjen PB APSI Mahnuri  mengatakan, salah satu tugas APSI adalah merangkul  pengawas sekolah dari semua tingkatan, baik pengawas sekolah di bawah naungan Kementerian Agama maupun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“APSI merupakan organisasi sosial, dan non profit, dengan prinsip dari kita, untuk kita, oleh kita,” katanya. (rls/har)

comments