-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Berbekal Semangat KMSC Sambut Ultah Mateng ke-6

On Monday, December 10, 2018

MASALEMBO.COM

Atlit asal Polman saat pengenalan lapangan tembak di Mateng (Foto: Jamal Tanniewa/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM -  Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) ke-6, Perbakin Mateng yang dimotori Kayu Mangiwang Shotting Club (KMSC) gelar turnamen menembak.

Turnamen melibatkan atlit dari lima kabupaten di Sulbar. Event ini sengaja digelar untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi sesama atlit. Selain itu, turnamen juga sebagai salah satu ajang pencarian bakat.

Ketua KMSC H Arsal Aras mengatakan, Bumi Lalla' Tassisara Mateng merupakan daerah otonomi baru yang masih banyak keterbatasan. Namun berbekal semangat mengembangkan olahraga menembak, DOB baru bukan jadi alasan untuk menjalin silaturrahmi dan membina calon atlit masa depan.

"Mamuju Tengah memiliki banyak calon atlit berbakat, termasuk atlit penembak, namun untuk mengembangkan tentu membutuhkan dukungan pemerintah agar lebih makasimal," kata Arsal, Minggu (9/12)       

Dikatakan, sebagai daerah baru di Provinsi Sulbar fasilitas olahraga menembak Mateng masih sangat minim. Namun melalui ajang silaturrahmi yang digelar hari ini, Senin (10/12) juga sebagai langkah awal bagi pemerintah meningkatkan infrastruktur untuk membina generasi penembak di Mateng. 

Harapan itu juga diperuntukkan bagi Pengurus Perbakin Sulbar. Menurut Arsal, dalam mengembangkan atlit di tingkat provinsi, Perbakin Sulbar diharapkan melakukan pembinaan di tingkat kabupaten. 

"Kita berharap agar perbakin Sulbar juga melakukan pembinaan sampai ke kabupaten agar mampu bersaing dengan daerah lain," tutup peraih medali emas menembak Porprov III Sulbar yang juga Ketua DPRD Mateng ini. (jml/har)

comments