-->

Hot News

Dishub Mateng Sosialisasi Berkendaraan Libatkan Anak Sekolah

By On Rabu, Desember 12, 2018

Rabu, Desember 12, 2018

Sosialisasi oleh Dishub Mateng (Jamal Tanniewa/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM - Salah  satu penyebab tingginya kecelakaan lalulintas adalah kurangnya pengetahuan berkendaraan.

Sebab itu, melalui sosialisasi berlalu lintas dan angkutan yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Kabupaten Mamuju Tengah diharapkan memberikan pengetahuan berkendaraan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Mateng, Sigit Dwihastono mengatakan, melalui sosialisasi yang melibatkan pelajar dan generasi muda, diharapkan mampu menjadi pelopor keselematan, baik di sekolah maupun lingkungan tempat tinggal peserta. 

"Kita berharap, seluruh peserta nantinya mampu menyebarluaskan informasi tentang keselamatan lalulintas, sebab remaja dan usia sekolah adalah generasi bangsa sebagai harapan bangsa," jelas Sigit saat dikonfirmasi.

Sosialisasi yang diikuti ratusan peserta, juga melibatkan Kanit Provos Polsek Topoyo Bripka Muh Yunus sebagai pemateri tentang etika berkendaraan. Sabagaimana diatur oleh undang- undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya.

Selain Kepolisian, Dishub Mateng juga bekerjasama penguji kendaraan bermotor Provinsi Sulbar, Andi Ali Fikri yang membahas tentang pengenalan pelanggaran, keselamatan berlalu lintas dan komponen kedaraan roda dua dan pihak Dishub tentang rambu jalan.

Kegiatan dibuka secara resmi Kadishub Mateng. Rencananya berjalan kegiatan ini berlangsung selama dua hari diikuti pelajar  SMP dan SMA serta perwakilan remaja berlangsung di Aula Kantor Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo Mateng. (jml/har)

comments