-->

Hot News

Selamat, Dimas Ayogya asal Mamuju Raih Juara di Bali

By On Rabu, Desember 12, 2018

Rabu, Desember 12, 2018

Muh. Dimas Ayogya Julianto (Istimewa)

DENPASAR, MASALEMBO.COM - Murid SD Islam Terpadu Wildan Mamuju, Muh. Dimas Ayogya Julianto, akhirnya berhasil meraih juara 3 pada Grand Indonesia Open Archery Championship di Denpasar, Bali. Kejuaraan skala nasional ini berlangsung di lapangan Renon, tanggal 9-14 Desember 2018.

Dimas yang turun di kelas pra yunior A harus berjuang keras menyisihkan banyak atlet dari berbagai daerah. Atlet muda yang mewakili klub Sulbar Ekspres Archery (Search) ini pun berhasil meraih posisi ketiga pada nomor 20 meter.

Pada nomor 15 meter, Dimas belum dapat memperbaiki posisinya. Namun dia berhasil mempertahankan posisi ketiga.

Dan di nomor 10 meter, Dimas harus puas di posisi keempat. Posisi ketiga diambil alih oleh atlet dari Padjajaran Archery Club dari Bogor, Jawa Barat.

Secara umum, atlet Sulbar ini meraih juara 3 dengan total nilai 932. Juara kedua diraih oleh Rivanka Zamir Mahdi dari DKI Jakarta dengan total nilai 966 dan juara pertama diraih oleh Ilyas Bahtiar Ahnaf dengan total nilai 971.

"Upaya Dimas sudah luar biasa dan maksimal. Apalagi angin cukup kencang saat perlombaan, sehingga menguras banyak tenaga. Memang kelemahan atlet kita di fisik dan mental. Ini yang akan kami perbaiki," tutur manajer tim Ruslan Said usai pertandingan, Rabu (12/10).

Atlet Sulbar lainnya, Muh. Dalfadzal ZA, yang turun di nomor pra yunior B berada di posisi ke-19 besar nasional. Di nomor ini, atlet-atlet DKI Jakarta dan Jawa Barat saling berebut medali. 

Persiangan di kelas ini cukup ketat. Ini bisa dilihat dari total nilai yang setiap atlet raih. (rls/har)

comments