-->

Hot News

Kejuaraan Menembak KMSC Mateng Diikuti 102 Atlet

On Tuesday, December 11, 2018

MASALEMBO.COM

Ketua KMSC H. Arsal Aras menyampaikan sambutan kejuaraan menembak di Mateng (Jamal Tanniewa/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM - Kejuaraan menembak oleh Kayu Magiwang Shutting Club (KMSC) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), yang diikuti 102 atlit penembak se Provinsi Sulawesi barat, dibuka secara resmi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) sekaligus Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perbakin Mateng H Askary Anwar. Senin (10/12).

Dalam sambutannya, H Askary Anwar mengapreseasi ajang silaturrahmi bagi atlit penembak yang dimotori KMSC Mateng dalam menyambut hari jadi Mateng ke 6 tahun tepatnya 14 Desember 2018. "Kejuaraan menembak dalam menyambut hari jadi Mamuju Tengah, merupakan hal positif dan merupakan bagian rasa syukur atas lahirnya daerah otonomi yang memasuki usia 6 tahun," kata Ketua Pengkab Perbakin Mateng.

Ajang silaturrahmi yang diselenggarakan juga sebagai ajang mencari bakat, namun sebagai kabupaten baru juga memiliki banyak kekurangan dibanding daerah lain. 

Sebab itu, untuk mengembangkan atlit penembak perlu adanya fasilitas yang memadai, agar masyarakat dapat menyalurkan bakat dibidang menembak. "Karena semangat dan kemampuan dalam menembak, bisasaja dapat melahirkan atlit kabupaten bahkan provinsi, jika terus berlatih," jelas Sekkab Askary Anwar.

Askary menegaskan, atas dukungan pemerintah terhadap olahraga menembak, dirinya berjanji akan memberikan fasilitas lahan sebagai area menembak tahun 2019 mendatang, namun infrastruktur bangunan dan sejumlah fasilitas akan dianggarkan secara bertahap." Yang jelasnya kami punya perhatian besar terhadap perbakin," tegas Sekkab Mateng.      
    
Sebelumnya hal ini dikeluhkan Ketua KMSC H Asal Aras, menyalurkan bakat di Mateng masih sangat sulit karena minimnya fasilitas dan infrastruktur olahrga menembak. Namun karena semangat, ajang silaturrahmi dalam menyambut Hut Mateng event menembak dapat berjalan.

Diusianya yang seumur jagung dan banyak kekurangan, bukan penghalang untuk menjalin silaturrahmi di Bumi lalla' Tassisara. Berkat semangat untuk membina dan mencari bakat lahirnya atlit berprestasi sehingga event memperingati HUT Mateng dapat berjalan. 

"KMSC bukan hanya mencari pemenang, namun hal utama adalah ajang silaturrahmi, sebagai motifasi untuk melahirkan atlit di Provinsi Sulawesi Barat," jelas Ketua KMSC Mateng.

Disampaikan Ketua Panitia Irham R, kejuaraan se provinsi Sulbar yang sedang berlangsung sebanyak 102 peserta, yang diikuti kelas from 27 orang termasuk 3 wanita asal polman, Center Fire 20 peserta, lokal 11 orang serta eksekutif sebanyak 41 orang.

Kejuaraan yang ditandai tembakan perdana Ketua Perbakin Mateng H Askary Anawar dan Ketua KMSC H Arsal Aras, yang dihadiri Pengkap Perbakin juga atlit asal Polman, Majene, Mamuju dan Mamuju Tengah. (jml)

comments