-->

Hot News

Silahkan Mendaftar! Disnakertrans Polman Gelar Pelatihan Desain Grafis

By On Senin, Desember 10, 2018

Senin, Desember 10, 2018

Indar Jaya (Foto: Asrianto/masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Kementrian Ketenagkerjaan RI  bekerjasama Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan ESDM Kabupaten Polewali Mandar akan menggelar tes seleksi calon peserta pelatihan berbasis kompetensi. 

Program pelatihan ini, adalah house keeping, teknisi lemari pendingin dan desain grafis khusus. 

Pelatihan ini akan dilaksanakan, Kamis 13 Desember pekan ini di Aula Distransnaker dan ESDM Jl. Pacuan Kuda depan pintu gerbang sirkuit pacuan kuda Polewali. 

Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan ESDM Kabupaten Polewali Mandar Indar Jaya mengatakan, bagi masyarakat  yang berminat segera mendaftarkan diri di ruangan Bidang Tenaga Kerja kantor tersebut, mulai Senin 10 hingga 12 Desember 2018.

"Kami informasikan kepada masyarakat atau calon peserta yang memiliki minat dan bakat diberikan peluang mendaftarkan diri bagi yang minat bisa mengikuti tes seleksi. Untuk biaya dan yang lulus ditanggung balai besar Bekasi Jawa Barat,"  kata Indar Jaya, Kabid Tenaga kerja, Senin (10/12).

Adapun syarat pendaftaran adalah, peserta wajib melampirkan foto copy KTP/Suket bagi yang tidak memilki KTP, foto copy ijazah terakhir, sehat jasmani dan rohani. Bagi yang lulus  seleksi siap mengikuti diklat selama satu bulan di Balai Latihan Kerja Bekasi Provinsi Jawa Barat. Biaya diklat ditangguang Kementrian Ketenagakerjaan. Persayaratan lainnya mampu mengoperasionalkan komputer dan tidak buta warna. 

Khusus untuk program desain grafis dan web developer pemateri program ini adalah instruktur atau tenaga ahli SDM berstandar ISO. Bagi yang dinyatakan lulus selanjutnya akan mengikuti Diklat di Bekasi Jawa Barat.

Indar juga menambahkan, program pelatihan kompetensi selama ini di daerah Jawa. "Ini baru perdana dilaksanakan di Polewali Mandar. Khusus di Polewali Mandar pelaksanan tes di kantor Distransnaker sesuai jadwal yang telah ditentukan," terangnya. (adv/har)

comments