JPPR Minta Masyarakat Ikut Awasi Setiap Tahapan Pilkada 2020

On Selasa, September 24, 2019

MASALEMBO.COM

Firdaus Abdullah (ist)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Sulawesi Barat, berharap para penyelenggara Pemilu baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mempersiapkan diri dengan baik.

Kordinator Daerah (Korda) JPPR Sulbar Firdaus Abdullah mengatakan, persiapan para penyelenggara Pilkada harus maksimal, agar seluruh tahapan dapat berjalan baik, jujur, adil dan berintegritas. Pilkada serentak 2020, akan digelar di empat kabupaten di Sulawesi Barat yaitu Mamuju, Majene, Mamuju Tengah dan kabupaten Pasangkayu.

"Kami berharap KPU dan Bawaslu cermat dalam mempersiapkan diri, melaksanakan dan mengawasi pelaksanaan tahapan penyelenggaraan Pilkada, mulai perencanaan anggaran hingga penetapan calon terpilih," ucap Firdaus Abdullah, Senin (23/9/2019).

Melalui keterangan tertulis kepada redaksi masalembo.com, Senin, Firdaus juga berharap, masyarakat Sulbar khususnya warga empat kabupaten yang menggelar Pilkada, agar turut mengawasi setiap tahapan pelaksanaan Pilkada 2020. Ia berharap, Pilkada serentak di empat kabupaten di Sulbar terselenggara dengan baik.

"Kita berharap masyarakat terlibat aktif serta ikut mengawasi setiap tahapan Pilkada," harapnya.

Kata Firdaus, KPU RI telah melauncing Pilkada serentak 2020, Senin (23/9) secara nasional, hal ini sebagai tanda dimulainya tahapan Pilkada 2020. (har/red)

comments