Polres Polman Bagi Ratusan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

On Tuesday, April 21, 2020

MASALEMBO.COM

Personil Polres Polman dan karyawan BNI membagikan sembako ke warga kurang mampu terdampak Covid-19. (Foto: Asrianto S)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Untuk membantu warga kurang mampu, Kepolisian Resort (Polres)  Polewali Mandar membagikan ratusan paket sembako, Selasa (21/4/2020). Sembako disalurkan kepada warga terdampak wabah pandemi virus Corona atau Covid 19.

Sebanyak 500 paket sembako dibagikan serentak di 16 kecamatan. Dalam kegiatan ini, Polres Polman menggandeng salah satu perusahaan BUMN yakni Bank BNI Cabang Polewali. Paket sembako terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, dan sejumlah bahan kebutuhan pokok lainnya.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai bersama pimpinan cabang BNI Polewali dan sejumlah anak buahnya. Mereka turun langsung ke rumah warga untuk menghindari kerumunan massa. Pembagian sembako ini diantarkan ke rumah warga untuk menerapkan himbauan pemerintah yakni psycal distancing.

Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai mengatakan, pembagian sembako ini serentak digelar oleh Polri di seluruh Indonesia. Untuk di Kabupaten Polman pembagian ini dibagi di bebeberapa titik.

"Jumlahnya ada 500 paket sembako dibagikan ke warga yang terdampak Covid19, sedangkan untuk di wilayah desa, pembagiannya itu sudah dibagi oleh Babhinkantibmas masing-masing," kata Rifai.

Kapolres berharap, dengan adanya pembagian sembako ini dapat meringankan beban ekonomi warga terdampak pandemi Covid 19.
"Semoga ini bisa membantu warga, di saat mereka dilarang keluar rumah, yang pastinya ini akan berdampak pada penghasilan mereka," jelasnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Cabang BNI Polman Sri Ilhami mengatakan, pihaknya memang sudah ada program setiap tahun yakni Corporate Social Responsibility (CSR). 

"Sebelumnya kami juga sudah memberi bantuan kepada BPBD Kabupaten Polman berupa vitamin. Kami beri kepada petugas yang berjaga di posko penjagaan perbatasan dan bantuan alat pelindung diri (APD) melalui program BUMN berbagi," katanya.

Sri Ilhami berharap kerjasama ini terus terjalin dengan baik khususnya dalam membantu warga yang kesulitan ekonomi dampak dari pandemi Covid 19.

"Kami ikut saja kegiatan bersama Polres Polman. Semoga bantuan ini dapat membantu warga terutama yang terdampak Covid 19," harapnya.

Semenatara itu, salah satu warga Lingkungan Opaharaga, Kelurahan Polewali yang terdaftar sebagai penerima sembako mengatakan, sangat terharu dan berterima kasih atas kepedulian dari Polres Polman dan Bank BNI terhadap warga.

"Alhamdulillah saya bersyukur sekali ada bantuan sembako, apalagi sudah dekat Ramadan, bantuan ini akan berguna sekali buat kami," tutur Marina, warga tersebut. (*)


Laporan: Asrianto S
Editor: Harmegi Amin

comments