Ketua KPU Mamuju Ajak Media Kawal Kinerja KPU

On Kamis, September 19, 2019

MASALEMBO.COM

Ketua KPU Mamuju Hamdan Dakkang saat diskusi dengan insan media di warkop 159 Mamuju (Awal S/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju Hamdan Dangkang, mengajak insan media untuk mengawal kinerja lembaga penyelenggara pemilu ini di Pilkada 2020 mendatang.

Hal tersebut dikatakan saat diskusi tentang evaluasi fasilitasi kampanye dan ucapan terima kasih telah memilih di pemilu 2019 yang digelar di warkop 159 Jalan Jend Sudirman Kabupaten Mamuju, Rabu (18/9) malam.

Menurut Hamdan, peran media sangat besar, utamanya dalam hal penyampaian informasi ke publik terkait pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 mendatang yang akan dilaksanakan serentak di empat kabupaten di Sulbar. Keempat kabupaten itu, yakni Mamuju, Mateng, Pasangkayu dan Majene.

"Kami mengharapkan kritikan dan masukan dari teman-teman media agar pilkada mendatang lebih baik lagi," ujarnya.

Dengan hadirnya 30 lebih media, baik cetak, online dan elektronik dalam kegiatan tersebut, Hamdan berharap dapat menjalin kerjasama utamanya dalam hal penyampaian informasi pemilu kepada masyarakat.

"Tentunya kami tetap akan bekerjasama dengan teman-teman media walaupun anggaran media terbatas, namun kami tetap upayakan dapat semua walaupun sedikit," terangnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri berbagai, pihak seperti kepolisian, TNI, pengurus partai politik, mahasiswa HMI dan PMII Cabang Mamuju serta organisasi kepemudaan lainnya.

Sementara, Komisioner KPU Sulbar Said Umar Usman yang turut hadir mengatakan, bukan hanya tugas KPU dan Bawaslu untuk menyukseskan Pilkada, namun tugas semua elemen masyarakat demi terselenggaranya pemerintahan daerah.

Maka dari itu, kata Said, dengan digelarnya kegiatan ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi terkait kinerja KPU sehingga pemilu mendatang dapat berjalan lancar dan sukses. (awl/har)

comments