Nyatakan Dukungan, Ratusan Warga Sambangi Yaumil Ambo Djiwa

On Senin, September 23, 2019

MASALEMBO.COM

Warga bersilaturahmi dengan Yaumil Ambo Djiwa (Edison S/masalembo.com)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Ratusan warga Pasangkayu menyatakan dukungan ke Yaumil Ambo Djiwa, bakal calon bupati Pilkada serentak 2020. Mereka adalah para tokoh masyarakat Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu. Mereka mendatangi sekertariat Partai Golkar untuk bersilaturahmi dan tatap muka bersama Yaumil Ambo Djiwa, Sabtu (21/9/2019).

Sekertaris Partai Golkar Saipuddin Andi Baso mengatakan di kesempatan ini mengatakan, berterima kasih kepada warga yang hadir dalam kegiatan silaturahmi ini. Dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan selain silaturahmi, juga untuk menceritakan kembali momen-momen perjuangan pemekaran dan pembentukan Kabupaten Pasangkayu.

"Kegiatan ini bukan untuk momen politik, namun sekedar silaturahmi dan meminta restu kepada para tokoh masyarakat atas niat sesepuh penggagas pemekaran Kabupaten Pasangkayu untuk maju dalam Pilkada 2020 mendatang," ujarnya.

Sementara itu, H Yaumil Ambo Djiwa dalam sambutannya menjelaskan, bahwa silaturahmi ini dilakukan atas rasa ridunya kepada sahabat-sahabat dan seluruh tokoh-tokoh serta masyarakat Pasangkayu yang saat ini jarang berkumpul.

"Saya sangat berterimakasih atas ketersediaan seluruh tokoh masyarakat yang menyempatkan diri untuk hadir dan melepaskan rindu yang sudah lama terpendam dan jarang berkumpul," ungkapnya.

Penggagas pemekaran Kabupaten Pasangkayu ini juga menyatakan niatnya untuk maju dalam Pilkada 2020 mendatang. Dirinya berharap dukungan dan restu kepada seluruh masyarakat yang hadir.

"Mohon restunya, saya berniat maju dalam Pilkada 2020 mendatang. Saya berharap orang tua, saudara-saudara dan para tokoh yang hadir malam ini bisa memberikan do'a dan restunya serta dukungannya," ucapnya.

Diakhir sambutannya, Yaumil Ambo Djiwa mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Pasangkayu dipimpin oleh ketua Komite Pembentukan Kab Pasangkayu. Namun dirinya kembali mengingatkan bahwa sebelum dibentuknya Komite Pemekaran Kabupaten Pasangkayu, dirinyalah yang menggagas agar segera dibentuk komite untuk memperjuangkan pemekaran daerah ini menjadi sebuah kabupaten.

"Saat ini Ketua Komite Pemekaran Kabupaten Pasangkayu sudah diberi kesempatan untuk memimpin Kabupaten ini selama dua periode, dan sebagai penggagas pemekaran kabupaten ini, izinkan dan berikan kesempatan kepada saya untuk maju dan memimpin kabupaten yang kita cintai ini kelak demi mewujudkan harapan kita bersama," harapnya.

Lain halnya yang diungkapkan salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Pasangkayu H Muh Yunus Alsam dalam penyampaiannya mengatakan bahwa bila selama ini ada yang mengatakan dirinya sangat kecewa atas apa yang ada selama ini, menurutnya semua itu tidak benar. Dan dirinya sangat mendukung dan merespon atas niat Yaumil Ambo Djiwa maju sebagai calon bupati dalam Pilkada 2020 mendatang.

"Maka berdosalah saya bila tidak mendukung dan merestui beliu maju dalam Pilkada 2020 kedepan. Karena kita tahu atas gagasan beliaulah maka komite pembentukan Kabupaten Pasangkayu terbentuk dan jadilah kabupaten yang kita cintai ini," tegasnya. (eds/har)

comments