Potret Azizah, Bocah Penderita Tumor di Mamuju, Perutnya Membesar

On Rabu, September 25, 2019

MASALEMBO.COM

Bocah Azizah, bocah penderita tumor warga Mamuju Sulawesi Barat (Awal S/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Azizah (10), nama bocah yang kini tak berdaya. Ia menderita penyakit tumor. Warga Kekurahan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat ini sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Mamuju.

Azizah dibawa sejumlah relawan kemanusian Selasa (24/9/2019) siang ke rumah sakit. Para relawan tergugah hatinya melihat kondisi bocah malang tersebut untuk berobat.

Nur Alam (32) ibu dari Azizah mengaku sudah setahun lebih anaknya sakit, namun karena keterbatasan ekonomi iamengurungkan niatnya untuk membawa anaknya ke rumah sakit dan lebih memilih berobat kampung di rumah.

Sejak ditinggal mati suaminya beberapa tahun lalu, kini ia menjadi tulang punggung untuk menafkahi ketiga keluarganya yang tinggal serumah. Kedua anaknya Azizah dan satu lagi yang masih TK serta ibunya Sahari (50) yang sudah tua rentah.

Dahulunya Nur Alam sempat berjualan untuk menafkahi keluarganya, namun semenjak ia sakit gondok ia mampu lagi bekerja dan lebih memilih di rumah.

"Kita mau ambil biaya dimana makan saja susah," ujarnya.

Kata Nur, terkadang anaknya tak mampu berjalan dan sesak, hanya terbaring jika penyakit anaknya kambuh akibat perutnya besar dan mengeras akibat tumor yang diderita.

Salah satu relawan kemanusiaan Nurhasana (35) mengaku terpanggil untuk membantu Azizah berobat. Apalagi di tengah keterbatasan ekonomi orang tuanya yang hanya berharap belas kasihan dari warga karena tak mampu lagi bekerja.

Ia berharap Azizah bisa sembuh dari penyakit dan bisa kembali meraih masa kecilnya seperti anak-anak lain seusianya. "Yang terpenting sembuh dan bisa bersekolah," harapnya. (awl/har)

comments