Warga Barakkang Diimbau Waspada Terhadap Ancaman Kebakaran

On Kamis, September 19, 2019

MASALEMBO.COM

Kepala Desa Barakkang Bahrum Ratte (Kemeja putih) masih bertahan di atap sekalipun api sudah padam, Rabu (18/9).   

MATENG, MASALEMBO. COM -- Kepala Desa Barakkang Kecamatan Budong-Budong, Bahrum Ratte, mengingatkan warganya agar waspada terhadap ancaman kebakaran selama musim kemarau.   
Imbauan tersebut disampaikan sehubungan terjadinya kebakaran, Rabu (18/9). Peristiwa ini nyaris menghanguskan rumah Burhan. Beruntung saat api mulai membakar bagian atap, puluhan warga Barakkang datang membantu dan menggunakan alat seadanya. Alhasil, dalam beberapa menit amukan si jago merah mampu dijinakkan.

"Saat kejadian saya juga lari ke TKP dan spontan naik ke atap rumah itu membantu menyiram dari atas," tutur Bahrum, Kamis (19/9).   

Peristiwa kebakaran menghanguskan sebagian rumah Burhan. Beruntung api bisa diatasi sehingga tidak membias ke rumah lain. Padahal penduduk disekitarnya cukup padat, dan posisi rumah korban berada di tengah pemukiman.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ungkap kakak kandung anggota DPRD Mateng, Hamka. 

Hingga Kamis petang tadi, penyebab kebakaran belum diketahui. Namun kejadian tersebut telah dilaporkan ke Dinsos Mateng.

"Kami berharap kejadian serupa tidak terulang. Masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan sebab musim kemarau sangat potensi terjadi kebakaran," pinta Bahrun. (jml/riz) 


comments