Begini Tanggapan Sekkab Mateng Tentang SiLINCAH

On Kamis, Oktober 03, 2019

MASALEMBO.COM

Sekkab Mateng Askary Anwar menyampaikan sambutan.    

MATENG, MASALEMBO.COM -- Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju Tengah Askary Anwar,  mengapresiasi Sistem Layanan Pencairan Tanpa Hambatan (SiLINCAH).

Menurut Askary, program tersebut merupakan inovasi yang sangat bermanfaat dalam hal pelayanan masyarakat. Olehnya pemerintah kabupaten sangat mengapresiasinya. "Semoga program yang digagas Kabid Anggaran Badan Keuangan Daerah ini, semakin berkembang," harap Sekkab Mateng.

Ia menilai, Silincah merupakan inovasi yang cukup efektif, efisien dan otentik. Sehingga perlu ditingkatkan lagi demi kepentingan masyarakat dan daerah yang lebih baik lagi.

Kabid Anggaran Imansyah mengatakan, Inovasi Silincah tidak terlepas dari program laporan pelaksanaan pengadaan penandatanganan sertifikat elektronik, serta otoritas sertifikat digital berbasi E-Governmen melalui Dinas Kominfo. Sehingga saat berjalan bisa bergandeng tangan.

Sekkab Askary Anwar,didampingi Ketua DPRD H Arsal Aras, Kepala Bappeda Ishaq Yunus, Kepala Keuangan Mansyur, dan Kabid Anggaran Imansyah, foto bersama usai Lounching. 

Menurutnya, layanan pengelolaan keuangan tentang pencairan anggaran OPD, belum sepenuhnya mencerminkan layanan prima sesuai amanat undang-undang. Proses pencairan saat ini masih bergantung pada kehadiran pejabat yang akan menandatangani dokumen. "Sebab itu program ini digagas demi mempermudah pelayanan," jelasnya.   

Ia menjelakan, program inilah yang akan merubah pola pencairan anggaran dari pelayanan tatap muka, menjadi pelayanan digital. "Sebab Silincah ini menggunakan tandatangan elektronik," jelas Imansyah.

Launching yang berlangsung di Aula Sapo Kopi Benteng Kecamatan Tobadak, dihadiri Ketua DPRD H Arsal Aras, Kepala Bappeda Ishaq Yunus, Kepala Badan Keuangan Mansyur, dan HMI Cabang Manakarra. Para pimpinan daerah ini umumnya mengapresiasi porgam SiLINCAH. (jml/riz)

comments