Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Ratih Singkarru Harap Sulbar Bisa Bersaing

On Selasa, Oktober 01, 2019

MASALEMBO.COM

Ratih Megasari Singkarru (tangkap layar TV Parlemen)


JAKARTA, MASALEMBO.COM - Politisi muda Ratih Megasari Singkarru resmi dilantik Selasa (1/10/2019) pagi. Ratih menjadi satu dari 575 anggota DPR RI yang disumpah sebagai wakil rakyat periode 2019-2024 di gedung parlemen Senayan Jakarta.

Kehadiran politisi berusia 29 tahun ini di DPR RI, tentu akan menjadi pertautan harapan masyarakat Sulawesi Barat. Dimana Ratih terpilih dari dapil Sulbar melalui partai Nasdem pada pileg 17 April 2019 lalu.

Lalu apa kata Ratih usai resmi jadi wakil Sulbar di Senayan?

Awak masalembo.com berhasil menghubungi putri mantan anggota DPR RI Hendra Singkarru ini. Ia pun mengaku bersyukur dan siap berjuang, tentu demi kemajuan Sulawesi Barat. 

Kepada wartawan Ratih mengatakan, harapan besarnya kiranya Provinsi Sulawesi Barat dapat bersaing dengan provinsi lain. Dia menyebut, Sulbar telah menyimpan banyak potensi yang perlu dikembangkan menjadi sumber kemajuan masyarakat.

"Semoga kehadiran saya dan juga semua teman-teman wakil rakyat yang terpilih dari Sulbar bisa membuka mata lokal dan internasional atas potensi yang dimiliki Sulbar," harapnya melalui pesan elektronik.

Baca juga: Ini Ratih Megasari, Caleg 29 Tahun Kalahkan Mantan Gubernur Sulbar

Ratih berharap, Sulbar dapat menjadi provinsi mandiri, sejajar dengan provinsi lain di Indonesia yang sudah lebih maju. Sebelumnya dia juga mengaku, ingin melanjutkan perjuangan ayahnya mengabdi untuk rakyat Sulawesi Barat.

Selain Ratih Megasari (Nasdem), tiga anggota DPR RI lainnya dari dapil Sulbar, adalah Suhardi Duka (Demokrat), Arwan Aras (PDI Perjuangan) dan Andi Ruskati Ali Baal Masdar (Gerindra). Ruskati adalah istri gubernur Sulbar Ali Baal Masdar yang kembali terpilih. (har/red)


comments