Kalma Beberkan Sikap Demokrat di Pilkada Majene, Idwar No Comment

On Rabu, Oktober 16, 2019

MASALEMBO.COM

Ketua DPC Demokrat Majene H. Kalma Katta (Foto: egi/masalembomcom)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Politisi senior yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Majene H. Kalma Katta membeberkan hingga saat ini belum ada kader partainya yang menyatakan kesiapannya maju di Pilkada 2020. Namun demikian, partai berlambang bintang mercy ini memastikan akan mengusung jagoannya di pesta demokrasi Pilkada 2020.

Ditemui usai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Majene depenitif, Rabu (16/10/2019), Kalma menjelaskan, karena belum adanya kader yang mengatakan siap maka DPC Demokrat Majene mengkordinasikan nama Sekda Majene Andi Achmad Syukri Tammalele sebagai bakal calon untuk maju di Pilkada. 

"Kebetulan beliau ini (Andi Syukri) ada saudaranya di Demokrat kabupaten, maka dikordinasikanlah namanya oleh saudaranya," ungkap Kalma kepada awak masalembo.com

Baca juga: PKB Majene Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Kendati demikian, mantan bupati Majene dua periode ini belum mengunci nama Andi Syukri sebagai calon tetap partai Demokrat Majene. "Itu kan masih bakal calon, bisa berapa, bisa lima. Intinya nanti insya Allah kita akan pastikan, dan akan berkoalisi dengan siapa nanti Demokrat ini," ucap anggota DPRD Provinsi Sulbar ini.

Kalma lebih lanjut menjelaskan, perolehan empat kursi partai Demokrat di Majene belum cukup bagi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini untuk mengusung calonnya sendiri. Demokrat harus berkoalisi dengan partai lain guna memuluskan pendaftaran bakal calon usungannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Andi Syukri Daftar Calon Wakil Bupati

Sebelumnya, Birokrat yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Majene Andi Achmad Syukri Tammalele telah mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik. Salah satunya yang dibidik AST, sapaan akrab Andi Syukri, adalah Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Menariknya, saat mendaftar di PDIP, AST yang masih berstatus Sekda Majene rupanya sudah mengantongi restu dari Partai Demokrat. Bahkan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Ilham Muin mengungkap, Andi Syukri ketika mendaftar telah ditemani kader militan Demokrat, M. Idwar.

"Andi Syukri mendaftar di PDI Perjuangan, beliau mendaftar atas nama Partai Demokrat," kata Ilham, Jumat (20/9/2019) lalu.

Baca juga: Pilkada Majene, Itol: Banyak Dorongan Saya Maju

Pilkada Majene: Andi Syukri Lamar Partai Moncong Putih

Namun sayang, saat dikonfirmasi ihwal pendaftaran Andi Syukri Tammalele atas nama partai Demokrat, Idwar enggan berkomentar.

"Maaf ya, ada yang lebih berkompeten menjawab itu, ada pak Kalma (lebih berkompeten)," singkat Idwar di lantai II gedung DPRD Majene Jl. Ammana Pattolawai usai dilantik jadi wakil ketua dewan Majene depenitif, Rabu (16/10/2019) pagi. (har/red).

comments