Pemda Pasangkayu Bentuk Kelembagaan Kampung Swadaya Pendidikan

On Sabtu, Oktober 19, 2019

MASALEMBO.COM

Kegiatan pembentukan kampung swadaya pendidikan di Desa Lewata Kabupaten Pasangkayu (Edison S/masalembo.com)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Kampung Swadaya Pendidikan adalah salah satu program Bupati Kabupaten Pasangkayu Agus Ambo Djiwa. Sebagai langkah langkah awal, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) daerah setempat membentuk kelembagaan kampung swadaya pendidikan itu. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Desa Letawa, Kecamatan Sarjo, Jumat (18/10/2019).

Program ini diklaim untuk memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat. 

Kepala Dispora Pasangkayu Ikhsan mengaku, memberikan apresiasinya kepada masyarakat Desa Letawa atas kerjasamanya dalam pelaksanaan kampung swadaya pendidikan tersebut. Menurutnya, Letawa dijadikan sebagai langkah awal pelaksanaan kegiatan dikarenakan desa ini telah terbukti sebagai desa pertama tuan rumah pelaksanaan kampung desa smart beberapa tahun lalu. 

"Program ini adalah program prioritas, maka saya meminta kepada stakeholder untuk bersama-sama mensukseskan program ini," ungkapnya.

Ikhsan juga menjelaskan, kegiatan ini dilakukan tidak lain untuk memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat demi mewujudkan masyarakat cerdas dan mandiri.

Sementara itu, staff khusus bupati Pasangkayu yang membidangi Pendidikan, Sudirman Zuhdi dalam sambutannya mengatakan, sebagai program prioritas maka diharapkan keaktifan masyarakat dalam mensukseskan kampung swadaya pendidikan. 

"Hari ini kita sepakat untuk membangun komitmen bersama untuk bergabung dalam jaringan relawan. Kelembagaan ini nantinya akan menjadi koordinator yang akan bekerja di kampung swadaya pendidikan," ujarnya. (eds/har)

comments