Program TMMD di Sanjango, Personil TNI Kompak dengan Warga

On Senin, Oktober 07, 2019

MASALEMBO.COM

Personil TNI bersama warga Desa Sanjango Kecamatan Topoyo Mamuju Tengah (Jamal/masalembo)


MATENG,  MASALEMBO.COM -  Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106, Kodim 1418 Mamuju di Desa Sanjango Kecamatan Karossa,  Mamuju Tengah (Mateng) gunakan waktu luang bersama warga, Minggu (6/10)

Di sela waktu istirahat personil TMMD menyatu dengan warga Desa Sanjango Kecamatan Karossa, Mateng dalam menjalin kebersamaan. 

Kasdim 1418 Mamuju Mayor Infanteri Andi Ismail, S.E tampak mendampingi prajurit TNI sembari bercengkramah penuh rasa kekeluargaan warga Desa Sanjango dengan secangkir kopi yang disuguhkan. 

Mayor Inf Andi Ismail mengatakan, kegiatan TMMD telah mengembalikan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia, "Semangat gotong royong harus dijaga terus dan selama ini program TMMD sangat selaras dengan program pemerintah daerah, karena sama-sama ingin membangun dan mensejahterakan masyarakat," ucap Kasdim diantara personil TMMD dan warga. 

Menurutnya, program TMMD sangat menonjol di masyarakat, karena melibatkan rakyat dalam pembangunan.  

Lanjut Kasdim, dengan turunnya prajurit TNI AD dalam hal program pembangunan di desa telah mendorong peningkatkan kesejahteraan masyarakat dan rogram TMMD juga telah menyatukan pandangan masyarakat dengan prajurit TNI.

Warga merasa senang telah bersatu dengan TNI dalam rangka program TMMD. "Sebab itu pandangan masyarakat itu sangat baik sekali. Kebersamaan dan keakraban yang terjalin menjadi modal dalam menyukseskan pembangunan di pedesaan melalui TMMD," tutup Kasdim. (rls)

comments