-->

Hot News

Idris: Saya Harapkan Kontingen Harumkan Nama Sulbar

By On Rabu, November 06, 2019

Rabu, November 06, 2019

Sekprov Muhammad Idris melepas kontingen Sulbar. (Foto: Dinas Kominfo Sulbar)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kontingen Sulbar untuk tiga event olahraga, yakni Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas), Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) ke- XV, resmi dilepas oleh Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris, Rabu 6 November 2019 di ruang Auditorium lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar.

Pelepasan ditandai penyerahan bendera kontingen oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris kepada  Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Muhammad Hamzih, selaku Ketua Tim Kontingen Peparpenas, Popnas dan Pornas Korpri ke- XV.

Dalam sambutannya, Sekprov Muhammad Idris berpesan kepada kontingen untuk senantiasa menjaga  nama baik Sulbar selama mengikuti event, serta dapat meraih prestasi setinggi mungkin, agar nama Sulbar harum di tingkat nasional.

"Saya harap kontingen bisa mengharumkan nama Sulbar, serta betul-betul mengangkat harkat, citra dan martabat daerah kita tercinta ini," ucap Idris.

Untuk dapat meraih prestasi yang terbaik, Idris mengingatkan para kontingen dapat  membangun komitmen untuk juara.

"Meraih prestasi yang terbaik tidaklah instan, meskipun sudah berjuang dan latihan yang tiada henti tanpa ada komitmen untuk juara," pungkas Idris.

Kepada pelatih, pembina dan official, Idris meminta, event yang diikuti kontingen Sulbar tersebut dapat dijadikan sebagai ajang untuk melakukan studi komparatif.

Di kesempatan itu, Idris menyatakan, bagi atlet yang berprestasi akan diberikan reward dan akan diserahkan saat penerimaan kontingen usai mengikuti event Peparpenas, Popnas dan Pornas Korpri ke- XV.

"Tidak ada harap pemerintah daerah selain prestasi, untuk itu siapun yang mendapatkan medali emas, Insya Allah kita akan berikan reward berupa hadiah khusus," tutur Idris.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Muhammad Hamzih menyampaikan, kontingen yang mengikuti Peparpenas yakni atlet-atlet disabilitas pelajar, dengan jumlah rombongan 16 orang, terdiri dari atlet dan official masing-masing tujuh orang dan dua orang pelatih.

Untuk Popnas, lanjut Hamzih, diikuti atlet-atlet pelajar se-Sulbar, terdiri dari 27 atlet, enam official, pelatih 10 orang dan paramedis satu orang. Sedangkan kontingen Pornas Korpri ke- XV berjumlah 50 orang, terdiri dari 31 atlet yang dibagi dalam empat cabang olahraga, 15 orang pelatih dan asisten palatih, official serta chif the mission.

Bicara mengenai cabang olahraga  (Cabor) yang menjadi andalan Sulbar,  Hamzih mengungkapkan, dari tiga event yang diikuti para atlet, terdapat tiga cabor yang dapat diandalkan dan diharapkan mendapat juara yakni panahan, catur dan takraw.

"Sementara ini yang kita unggulkan tiga cabor, sedangkan yang lain kita masih berbenah," katanya.

Untuk diketahui, ke tiga even tersebut masing-masing akan dilaksanakan dalam waktu yang berbeda, yakni Peparpenas akan diselenggarakan di Jakarta mulai 7 sampai 13 November 2019. Popnas mulai diselenggarakan pada 16 sampai 25 November 2019, dan untuk Pornas Korpri ke-XV akan di mulai pada 10 sampai 18 November 2019 di Bangka Belitung. (mhy/red).


comments