Ini Rumah Singgah Pasien Bagi Warga Majene Kurang Mampu yang Dirujuk ke Makassar

On Jumat, November 15, 2019

MASALEMBO.COM

Bupati Fahmi foto bersama dengan mahasiswa IM3I Makassar. (Humas Setda Majene)
MAKASSAR, MASALEMBO.COM - Sore ini, Jumat (15/11/2019) Bupati Majene mengunjungi sebuah rumah di Kompleks Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea Makassar. Rumah ini rencananya akan dijadikan "Rumah Singgah Pasien" demi kebutuhan masyarakat Majene khususnya yang kurang mampu untuk berobat ataupun dirawat ke Makassar.

Kunjungan Bupati ke rumah tersebut sebab, Pemkab Majene telah merespon permintaan mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Mandar Majene Indonesia (IM3I) untuk pengadaan Rumah Singgah Pasien asal Majene yang dirujuk ke Rumah Sakit di Makassar. 

"Bupati berdiskusi selama kurang lebih satu jam dengan teman-teman mahasiswa. Ada juga perwakilan Dinas Kesehatan, dan pemilik rumah," kata Sufyan Ilbas, Kasubag Protokoler Humas Setda Majene yang turut hadir dalam kunjungan tersebut. 

Sufyan mengatakan, Bupati Fahmi Massiara menyampaikan, Pemkab Majene begitu sadar bahwa kebutuhan rumah singgah ini sangat perlu, karena sangat dibutuhkan mengingat selama ini masyarakat sering kerepotan mencari tempat tinggal sambil menunggu proses atau pasien yang ada di rumah sakit di Makassar.

Bupati Fahmi berdialog dengan mahasiswa IM3I (Humas Setda Majene)

Bupati juga mengapresiasi kehadiran IM3I yang hadir dan mampu melakukan program pendampingan pasien di Makassar secara mandiri dan ikhlas dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

"Alhamdulillah dengan diiringi rintik hujan, menghasilkan diskusi yang positif, demi kemanusiaan, dan kesejahteraan masyarakat. Insya Allah Rumah Singgah Pasien ini bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan akan direalisasikan pada tahun anggaran 2020," kata bupati Fahmi dikutip Kasubang Protokoler Humas Setda Majene. (har/red)

comments